Beranda Pemerintahan Kesbangpol Lebak Gelar Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Kesbangpol Lebak Gelar Pendidikan Wawasan Kebangsaan

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebak menggelar kegiatan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) yang digelar di STAI Washilatul Falah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (29/7/2023).

LEBAK – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lebak menggelar kegiatan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) yang digelar di STAI Washilatul Falah, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (29/7/2023)

Kepala Kesbangpol Lebak, Sukanta mengatakan jika kegiatan pendidikan wawasan kebangsaan yang menyasar teman-teman mahasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan mereka di Kabupaten Lebak.

“Yang paling utama bagaimana kita juga menguatkan tentang ideologi kebangsaan agar sama-sama kita bumikan Pancasila yang diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Sukanta saat ditemui di sela-sela acara.

Ia menjelaskan, sosialisasi wawasan kebangsaan ini sebagai bentuk kepedulian bersama atas minimnya ideologi dan wawasan kebangsaan yang mulai terkikis oleh perkembangan zaman dan juga dinamika situasi, sehingga perlu dilakukan upaya penyelamatan agar tetap tumbuh wawasan kebangsaan di kalangan remaja atau pelajar.

“Selain itu, kita juga berusaha untuk mencegah tentang faham-faham yang bersifat radikal yang mengarah kepada terorisme. Jangan sampai teman-teman mahasiswa ini menjadi terkontaminasi oleh faham-faham yang memang dilarang oleh negara,” ujarnya.

Ia menambahkan, manfaat setelah mengikuti sosialisasi ini, mahasiswa yang menjadi sasaran dapat menumbuhkan kembali rasa kebangsaan yang mulai memudar serta mampu meningkatkan wawasan mereka tentang Pancasila.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK),” ucapnya.

(San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini