Beranda Teknologi Kesal Twitter Diblokir Android dan Apple, Elon Musk Bakal Buat HP Baru

Kesal Twitter Diblokir Android dan Apple, Elon Musk Bakal Buat HP Baru

Logo Twitter. (Twitter.com)

BANTEN – Elon Musk mengancam akan merilis ponsel alternatif buatannya sendiri jika Twitter dilalar ada di toko aplikasi Apple App Store ataupun Google Play Store.

Komentar ini dibuat sebagai tanggapan atas cuitan podcaster konservatif Liz Wheeler pekan lalu. Saat itu ia mengatakan jika Apple dan Gooogle memblokir Twitter dari toko aplikasinya, maka Musk harus memproduksi ponselnya sendiri.

“Jika Apple dan Google mem-boot Twitter dari toko aplikasi mereka, @elonmusk harus memproduksi smartphone-nya sendiri. Dia bisa membuat roket ke Mars, smartphone harusnya lebih mudah bukan?” kata dia.

Elon Musk mengatakan tak ingin Apple dan Android melakukan hal tersebut. Namun jika itu benar terjadi, maka ia berjanji akan benar-benar mewujudkan ucapan Liz Wheeler.

“Saya tentu berharap tidak sampai seperti itu, tapi, ya, jika tidak ada pilihan lain, saya akan membuat ponsel alternatif,” jawab Musk, dikutip dari Mashable, Senin (28/11/2022).

Cuitan Elon Musk itu lantas langsung mendapat atensi dari para pengguna Twitter dengan 38,4 ribu retweet, 7.344 quote tweet, dan 417,5 ribu likes.

Salah satunya mengatakan siap mengganti ponsel buatan Musk meski menggemari Apple. Pengguna lainnya cukup antusias karena bisa menjadi ponsel alternatif untuk menyaingi Apple, karena tak membawa fitur mata-mata atau pelacakan.

Apple dan Google sendiri memiliki kebijakan untuk melarang aplikasi yang dianggap menyebar kebencian, diskriminasi, bully, ornografi dan kekerasan di tokonya.

Misalnya aplikasi milik kelompok kenservatif, Parler telah diblokir dari App Store milik Apple dan Play Store milik Google karena dianggap menyebarkan hoaks dan kebencian terhadap kelompok minoritas.

Sejak dibeli ELon Musk, Twitter dituduh lebih condong ke kelompok konservatif di Amerika Serikat. APalagi setelah Musk mengizinkan kembali mantan Presiden AS, Donal Trump memiliki Twitter. (Red)