Beranda Pemerintahan Kesal Dengan Jalan Rusak, Warga Pandeglang Tanam Pohon Pisang di Jalan

Kesal Dengan Jalan Rusak, Warga Pandeglang Tanam Pohon Pisang di Jalan

Warga menanam pohon pisang sebagai bentuk kekesalan terhadap jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki. (Foto: Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Warga Kampung Ciekek Hilir, Kelurahan Karaton, Kecamatan Majasari menanam jalan raya Ciekek-Kadomas dengan pohon pisang. Hal itu sebagai bentuk protes warga kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang lantaran jalan yang tidak kunjung dibangun.

Salah seorang warga Karaton, Heri mengatakan, penanaman pohon pisang itu dilakukan warga saat gotong royong membersihkan jalan pada hari Minggu (7/10/2018) kemarin. Menurutnya langkah itu dilakukan agar Pemkab Pandeglang segera membangun jalan tersebut.

“Pengen dibangun udah lama rusak, Bupati sudah ganti dua kali, jalan masih rusak aja,” ujar Heri, Senin (8/10/2018).

Kasi Pembangunan Kecamatan Majasari sekaligus Plt Lurah Karaton, Mahmud menyapaikan, terkait kondisi jalan Ciekek – Kadomas pihak kecamatan mengaku sudah bosan mengusulkan ke Pemkab Pandeglang, namun usulan tersebut sampai saat ini belum ada tindaklanjut sama sekali.

“Sebenarnya kami sudah bosan (mengusulkan), masyarakat datang lagi ke kami karena memang jalan itu bukan kewenangan kami, tapi kewenangan kabupaten,” katanya.

Sementara itu Camat Majasari, Neneng Nuraeni menambahkan, sejak menjabat sebagai Camat Majasari dua tahun silam sudah dua kali mengusulkan ke Pemkab Pandeglang melalui usulan Musrenbang. Bahkan dijadikan pembangunan skala prioritas, ironisnya usulan tersebut belum juga direspon.

“Kebanyakan, tiba-tiba yang tidak diusulkan dibangun, tapi yang kita usulkan tidak dibangun,” imbuhnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini