Beranda Pemerintahan Kesadaran Warga Pandeglang Membuang Sampah pada Tempatnya Masih Rendah

Kesadaran Warga Pandeglang Membuang Sampah pada Tempatnya Masih Rendah

119
0
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pandeglang Asep Rahmat. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat mengungkapkan, kesadaran warga Pandeglang dalam membuang sampah pada tempatnya masih rendah.

Menurut Asep,  DLH sudah melakukan berbagai upaya agar masyarakat mengerti dan bisa membuang sampah pada tempatnya, namun kenyataan di lapangan masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarang.

“Masyarakat pada umumnya sudah kami edukasi, sudah kami sosialisasi melalui website, baliho namun tadi itu harus terus ada peningkatan, karena tingkat kesadaran ini harus terus ditumbuhkan,” ujar Asep, Jumat (15/3/2019).

Kata Asep, penanganan masalah sampah merupakan permasalahan yang sangat kompleks dan perlu upaya dari berbagai pihak tidak hanya dari pemerintah.

Ia mengimbau kepada masyarakat Pandeglang terutama warga yang tinggal di bantaran kali dan pesisir pantai untuk tidak membuang sampah ke sungai ataupun laut. Pasalnya perbuatan tersebut nantinya akan merugikan masyarakat tersebut salah satunya menghambat aliran sungai yang bisa menyebabkan banjir.

“Apalagi sampah ini merupakan pekerjaan rumah kita bersama tidak bisa oleh pemerintah sendiri jadi tingkat kesadaran masyarakat sangat menentukan terhadap pengelolaan sampah itu,” katanya. (Med/Red)