Beranda Peristiwa Kernet Bus Murni Jaya Dipecat Usai Ludahi Penumpang

Kernet Bus Murni Jaya Dipecat Usai Ludahi Penumpang

SERANG – Salah seorang oknum kernet bus Murni Jaya yang beroperasi di Terminal Labuan, Kabupaten Pandegalang dipecat usai meludahi penumpang. Hal tersebut menjadi perhatian publik dan viral di media sosial.

Kepala Terminal Pakupatan Kota Serang Waluyo membenarkan atas peristiwa tidak terpuji tersebut. Pihaknya menyayangkan tindakan oknum kernet yang buruk dalam melayani penumpang.

“Iya benar, itu di Terminal Labuan, kejadiannya di sana itu bus Murni Jaya. Atas laporan dari masyarakat. Petugas terminal juga sudah mempertemukan pihak bus dan keluarga penumpang. Dan oknum kernet tersebut juga sudah diberikan sanksi pemberhentian sejak 5 Desember karena sudah memberikan pelayanan yang buruk, “ujarnya saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (7/12/2022).

Menurutnya selain meresahkan masyarakat, tindakan oknum kernet sangat merugikan perusahaan bus terkait. Karena kepercayaan para penumpang terhadap pelayanan bus menjadi buruk. “Ini menjadi pelajaran buat teman-teman para kernet dan sopir angkutan atau bus yang beroperasi di Terminal Pakupatan Serang agar memberikan pelayanan yang ramah dan terhadap para penumpang,” ujarnya.

Ia berharap kejadian tidak terpuji tersebut tidak terulang kembali. Karena peristiwa tersebut meresahkan masyarakat. “Silahkan bagi para penumpang bus jika menemukan pelayanan yang buruk terhadap para kernet dan sopir bus di jalan, kami bisa bantu dengan melaporkan ke petugas terminal atau lapor melalui IG terminal pakupatan. Jadi sekarang saatnya pelayanan yang baik dan ramah harus dikedepankan,” ujarnya. (Dhe/Red)