Beranda Pendidikan Keren! Pramuka SDN Cilegon I Wakili Kota Cilegon ke Tingkat Nasional

Keren! Pramuka SDN Cilegon I Wakili Kota Cilegon ke Tingkat Nasional

101
0
Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi melepas 16 peserta lomba gugusdepan unggul dan festival penggalang ceria tingkat Nasional kontingen SDN Cilegon I, pelepasan ini diadakan di Aula Setda II Kota Cilegon, Jumat (3/8/2018).

CILEGON – Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi melepas 16 peserta lomba gugusdepan unggul dan festival penggalang ceria tingkat Nasional kontingen SDN Cilegon I, pelepasan ini diadakan di Aula Setda II Kota Cilegon, Jumat (3/8/2018).

Plt Walikota Cilegon menyampaikan pramuka merupakan salah satu kegiatan dasar untuk pengembangan pendidikan karakter serta penguatan mental dalam membentuk perilaku.

“Pramuka memiliki sistem pendidikan yang lengkap dengan metode bermain, ada pendidikan Nasionalisme, kebangsaan, toleransi, etika, ketuhanan, patriotisme, sosial dan kebhinekaan. Oleh karena itu, dihimbau pada stakesholder terkait untuk selalu menggeliatkan kegiatan ekstrakurikuler kepramukaan,” ucapnya.

Edi juga mengucapkan selamat dan menitip pesan kepada seluruh para peserta untuk selalu menjaga nama baik Kota Cilegon.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah terpilih untuk mengikuti lomba gugusdepan unggul dan festival penggala tingkat Nasional, jadi saya titip untuk selalu jaga akhlak dan prilaku dan juga nama baik Kota Cilegon,” ujarya.

Edi berharap agar kontingen Kota Cilegon dapat meraih juara dan dapat memberikan kebanggaan bagi kita semua.

“Saya harap para peserta dapat membawa nama baik daerah khusunya Kota Cilegon mudah-mudahan niat kita ikut serta di Malang bisa membawa hasil yang maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Jombang sekaligus Ka kwarran Jombang Wandi Wahyudi dalam mengungkapkan setelah melalui proses seleksi dari tingkat Kota Cilegon hingga Provinsi Banten peserta lomba gugusdepan SDN Cilegon I akhirnya saat ini  dapat melanjutkan ke tingkat Nasional yang akan diadakan di Malang.

“Saya ingin peserta gugusdepan yang akan melanjutkan ke tingkat Nasional mendapatkan juara dan membawa nama baik Kota Cilegon,” terangnya. (Man/Red)

loading...