Beranda Peristiwa Keren! Pramuka Lebak Kompak Kerja Bakti Bersihkan Puing Pasca Bencana Banjir

Keren! Pramuka Lebak Kompak Kerja Bakti Bersihkan Puing Pasca Bencana Banjir

Pramuka Kabupaten Lebak kompak melakukan kerja bakti di lokasi pasca banjir - foto istimewa

LEBAK – Pasca Banjir dan Tanah Longsor yang terjadi di Kabupaten Lebak, telah mengakibatkankan kerusakan baik rumah, jembatan maupun jalan.

Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak, yang juga turut peduli dengan keadaan tersebut, melaksanakan kerja bakti membersihkan puing-puing akibat banjir tepatnya di Desa Mayak, Kecamatan Curug Bitung, Lebak, Sabtu (18/1/2020).

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi selaku ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lebak turut serta terjun langsung melaksanakan kerja bakti mebersihkan puing-puinh rumah yang hancur akibat banjir bersama puluhan kader pramuka lainnya.

Menurut Ade Sumardi kegiatan ini digelar guna menumbuhkan jiwa kepedulian para kader muda pramuka Lebak, dalam membantu sesama.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti yang dilakukan anak-anak Pramuka Lebak, tentunya dengan kegiatan ini, kami berharap generasi muda lebak, khususnya kader pramuka dapat tumbuh jiwa sosial dan kepedulian yang tinggi di masyarakat,” ungkap Wakil Bupati melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Lebak, Unang Sunarya menjelaskan kegiatan ini diikuti kurang lebih 50 anggota pramuka yang berasal dari Dewan Kerja Cabang (DKC) Gerakan Pramuka Lebak dan dari pramuka sekolah di Kecamatan Curug Bitung.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan satu bulan kedepa untuk dalam mengisi waktu libur anak-anak pramuka di sekolah, dengan kegiatan kerja bakti membantu membersihkan puing-puing pasca banjir,” ungkap Unang.

Usai melalukan kerja bakti bersama para anggota pramuka, Wakil Bupati Lebak melanjutkan dengan meninjau beberapa desa di Kecamatan Cipanas yang juga turut terkena dampak bencana banjir.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini