Beranda Gaya Hidup Keren! Pesepeda Banten 4 Hari Gowes Sampai Palembang

Keren! Pesepeda Banten 4 Hari Gowes Sampai Palembang

527
0
Pesepeda asal Banten saat akan menuju Palembang. (Foto : ist)

SERANG – Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) ke 9 akan dilaksanakan di Palembang pada 13 sampai 15 September 2019. Jamselinas merupakan acara yang rutin diadakan setiap tahun. Gelaran tersebut akan dihadiri oleh pecinta sepeda lipat se-Indonesia, bahkan perwakilan dari negara tetangga.

Tak ketinggalan, goweser SCAM asal Banten pun akan mengirimkan dutanya untuk menghadiri acara tersebut. Ada enam personel yang sejak dua bulan terakhir rutin berlatih mempersiapkan fisik dan mental untuk mengikuti acara tersebut. Mereka akan menempuh perjalanan Serang – Palembang dengan mengayuh bersepeda.

“Perjalanan ke Palembang akan ditempuh selama empat hari,” terang Yudha, goweser SCAM, Selasa (10/9/2019).

Hari pertama tim akan mengawali bersepeda dari Serang sampai Tanjung Karang sejauh 88 KM. Perjalanan hari kedua Tanjung Karang menuju Menggala dengan jarak tempuh 111 KM. Hari ketiga Menggala ke Lubuk Seberuk sejauh 124 KM. Hari keempat akan menempuh jarak 104 KM, dengan rute Lubuk Siberuk ke Jakabaring.

Jarak tempuh yang jauh pasti melelahkan sehingga dibutuhkan fisik dan mental yang kuat. “Sudah sejak dua bulan yang lalu tim SCAM berlatih fisik dan mempersiapkan segalanya agar turing Serang – Palembang dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Yudha. (ink/red)