Beranda Komunitas Keren! Pemuda Panimbang Kompak Galang Donasi untuk Korban Banjir Bandang Lebak

Keren! Pemuda Panimbang Kompak Galang Donasi untuk Korban Banjir Bandang Lebak

Para Pemuda dan Pemudi Panimbang galang donasi untuk korban banjir Kabupaten Lebak - foto istimewa

PANDEGLANG – Pemuda Panimbang, Kabupaten Pandeglang, mengadakan kegiatan penggalangan dana peduli untuk banjir Bandang Kabupaten Lebak. Kegiatan itu dilaksanakan sejak 3-4 Januari 2020 di sekitar Pasar Panimbang.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Pemuda Panimbang terhadap musibah yang dialami warga Lebak.

Koordinator Pemuda Panimbang, Hendra Sumindra mengatakan kegiatan penggalangan dana itu untuk membantu warga Lebak yang terkena musibah banjir bandang. Diharapkan penggalangan dana itu bisa sedikit meringankan beban korban.

“Warga Lebak saat ini sedang berduka atas musibah yang dialami yaitu terjadinya longsor tanah dan banjir bandang dari atas gunung dan mengakibatkan ratusan rumah lenyap dan akses jalan pun terputus,” ujar Hendra, Minggu (5/1/2020).

Dikatakan Hendra, Pemuda Panimbang sering kali mendapatkan pandangan negatif oleh masyarakat dikarenakan banyak pemuda panimbang yang berpenampilan tidak meyakinkan.

“Walaupun penampilan mereka tidak meyakinkan akan tetapi bukan berati mereka apatis terhadap manusia yang terkena musibah, pada dasarnya kita adalah makhluk induvidu yang bersosial dan semua yang ada di negara Indonesia kita saudara, sehingga kita selaku makhluk hidup harus peka hatinya untuk saudara kita yang sedang membutuhkan uluran tangan kita,” katanya.

Dia menuturkan bahwa sekumpulan Pemuda Panimbang itu bukan komunitas. “Tapi kita mengatasnamakan pemuda pemudi Panimbang yang peduli khusus terhadap daerah sendiri dan umumnya Indonesia,”

“Kita berusaha untuk berkumpul dan ingin membentuk sebuah wadah untuk pemuda pemudi Panimbang dalam naungan desa dan kita ingin selalu merencanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi warga Panimbang dan Indonesia,” katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini