Beranda Bisnis Keren! Mahasiswi di Kota Serang Ini Rintis Usaha Kuliner dari Uang Jajan

Keren! Mahasiswi di Kota Serang Ini Rintis Usaha Kuliner dari Uang Jajan

1651
0
Yulia Mayang Sari (22)

SERANG – Remaja bernama Yulia Mayang Sari (22) ini bisa menjadi inspirasi. Begaimana tidak, mahasiswi berhijab ini berhasil mendirikan usaha kuliner berupa rumah makan dari hasil menyisihkan uang sakunya.

Bisnis remaja cantik ini terletak di Jalan Raya Sumur Pecung, Kota Serang berupa rumah makan yang diberi nama ‘Dapur Yulia’. Lokasi jelas sangat strategis.

“Awalnya emang suka masak, iseng-iseng bawa gorengan jualan di kelas, Alhamdulillah banyak yang minat, lalu kepikiran jualan di kios tapi bingung uangnya dari mana,” tutur yulia saat berbincang dengan BantenNews.co.id, (17/10/2019).

Sebelumnya di tahun 2017 ia pernah membuka delivery order makanan dari kostan ke kostan dan dari kelas ke kelas dengan modal menabung dari uang jajan sendiri.

Dengan menyisihkan hasil dari keuntungan delivery order akhirnya Yulia memberanikan diri untuk membuka rumah makan ‘Dapur Yulia’.

“Awal tahun 2019 akhirnya sewa kios dan Alhamdulillah orderan makin banyak dari cathering, makan di lokasi sampai delivery order,” ujarnya.

Di sisi lain, Yulia juga tetap menjalankan tugasnya sebagai mahasiswi UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam semester 7.

“Untuk saat ini omzet biasanya sampai ratusan ribu rupiah per hari, harapannya bisa ajak temen-temen mahasiswa yang lain dan bisa kembangin skill bisnisnya,” tutupnya. (Reza/Mg/Red)