Beranda Olahraga Keren! Liga 1 Indonesia Masuk 3 Besar Liga Paling Berkembang di Asia

Keren! Liga 1 Indonesia Masuk 3 Besar Liga Paling Berkembang di Asia

Foto istimewa Instagram

Liga 1 masuk tiga besar nominasi Liga Paling Berkembang versi Konfederasi Sepakbola Asia (AFC).

Indonesia bersama sembilan negara lain masuk dalam kandidat Best Developing Football League of the Year atau Liga Paling Berkembang. Kesembilan negara tersebut adalah Bhutan, Guam, India, Yordania, Kirgistan, Filipina, Singapura, Tajikistan, dan Vietnam.

Para nomine akan dinilai melalui 11 kategori. Beberapa di antaranya adalah manajemen dan administrasi, finansial, kompetisi, pemasaran dan promosi, serta komunikasi dan publikasi.

Direktur Utama LIB Berlinton Siahaan kemudian mengungkap bahwa Liga 1 masuk tiga besar. Dia menyebut AFC telah mengirimkan surat resmi terkait undangan ke acara penghargaan yang akan digelar di Bangkok, Thailand, pada 19-20 November.

“Berita baik yang akan kami sampaikan adalah bahwa Liga Indonesia ini baru-baru ini mendapatkan surat dari AFC bahwa kami masuk tiga besar dalam hal mendevelopment liga terbaik di tahun ini,” ujar Berlinton di kantornya, Senin (22/10/2018) dilansir detik.com.

“Kemarin ada 10 negara yang masuk nominasi. Tapi kami baru dapat lagi kalau kami satu di antara tiga negara. Nah tiga negara itu siapa saja, kami nanti akan diundang pada 19-20 November untuk menentukan satu yang terbaik.”

Berlinton berharap Liga 1 bisa jadi pemenang. Dia juga menyebut nominasi ini bisa jadi pelecut untuk terus memperbaiki Liga 1.

“Mudah-mudahan liga Indonesia baru ataupun Indonesia menjadi juaranya karena ini hanya tiga negara yang diundang dan apapun itu dengan segala kekurangan tadi kami coba berbangga hati. Aapun itu tetap kami akan perbaiki. Mudah-mudahan di hari-hari yang akan datang kami akan lebih baik lagi kompetisi ini berjalan dan sekali lagi terima kasih buat semuanya,” ucap Berlinton.

“Kami harus hargai ini, ternyata pihak luar yang menilai kami itu pengembangan kami cukup baik. Tapi pengembangan memang tidak pernah berhenti. Saya pikir sama, kami pun LIB tetap berkembang mengembangkan untuk bisa menjalankan kompetisi ini dengan makin baik.”

“Jadi penilainnya saya pikir tadi saya coba jelaskan, tetap akan membuat kompetisi ini jauh lebih baik, pertandingan lebih menarik, pertandingan menjadi lebih enak ditonton oleh semua masyarakat,” katanya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini