Beranda Komunitas Keren! Bank Sampah 102 Cibodasari Punya Aplikasi Transaksi Nasabah

Keren! Bank Sampah 102 Cibodasari Punya Aplikasi Transaksi Nasabah

Aplikasi Bank Sampah Cibodas - foto istimewa

TANGERANG – Bank Sampah 102, Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang kini memiliki dan memanfaatkan aplikasi untuk memudahkan pencatatan transaksi para nasabah maupun tim Bank Sampah 102 itu sendiri.

Ketua Bank Sampah 102, Saifudin mengatakan aplikasi ini bernama BS102 yang kini menggeser aktivitas manual menjadi online, sejak satu bulan terakhir ini.

“Aplikasi ini tentu ditujukan untuk mempermudah aktivitas nasabah maupun tim, sehingga lebih praktis dan efisien dalam satu genggaman handphone,” kata Saifudin dalam keterangannya, Kamis (21/4/2023).

Melalui aplikasi BS102 nasabah dapat memposting sampah organik, melihat riwayat penjemputan sampah, melihat total sampah yang dikelola atau dikumpulkan, cetak laporan hingga adanya fitur menjual produk sampah.

Sementara itu, kata Saifudin untuk tim Bank Sampah 102, lewat aplikasi ini dapat menerima notofikasi dan penjadwalan penjemputam sampah, penjemputan sesuai jadwal dan menginformasikan bahwa sampah telah diambil.

“Pastinya, pembukuan pengelolaan sampah juga sudah masuk dalam aplikasi ini, dimana sebelumnya hanya di buku manual,” jelasnya.

Nilai lebih dari adanya aplikasi ini dilengkapi dengan katalog produk yang menyajikan produk buatan nasabah. Mulai dari fashion, makanan, minuman, aksesoris hingga lainnya.

“Aplikasi BS102 semakin memperluas manfaat Bank Sampah bagi nasabah maupun lingkungan. Artinya peduli lingkungan dapat meningkatkan nilai ekonomi serta dapar menumbuhkan ekonomi nasabah,” seru Saifudin.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ