Beranda Peristiwa Kerbau Kurban Mengamuk, Tiga Warga Terluka

Kerbau Kurban Mengamuk, Tiga Warga Terluka

Seekor kerbau ngamuk menyerang warga sebelum disembelih untuk hewan kurban. Warga langsung menyelamatkan diri dengan menaiki tower air yang ada di sekitar rumah warga. (Fotografer: Ali/bantennews.co.id)

LEBAK – Seekor kerbau mengamuk saat akan disembelih. Kerbau itu masuk ke dalam rumah dan melukai tiga orang warga Kampung Oteng RT04 RW01, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak sekira pukul 10.30 WIB, Kamis (23/8/2018).

Reza Sartika (16) saksi mata kejadian menuturkan, saat kejadian ia tengah berada di kediaman salah seorang guru di SMAN 1 Rangkasbitung di Kampung Oteng untuk berangkat ke kantor Dinas Provinsi Banten mengikuti pembekalan kegiatan sekolah.

“Awalnya tuh saya lagi makan di ruang tamu sendirian, terus tiba-tiba ada suara berisik dikira ada yang kecelakaan di depan rumah Pak Guru, soalnya rumahnya dekat jalan raya,” ujar Reza.





Karena penasaran kata Reza, ia menuju rumah untuk melihat kegaduhan yang terjadi. Ternyata lanjut Reza, ada seekor kerbau tengah menyeruduk sepeda motor milik guru yang terparkir di halaman rumah, hingga ringsek.

“Habis nyerudukin motor terus kerbaunya nyeruduk masuk ke dalam rumah. Saya sama Pak Guru nahanin pintu tapi enggak kuat. Akhirnya pintu kebuka kayaknya istrinya Pak Guru kejedot sama pintu rumah yang jebol, sampe keningnya berdarah. Dan saya juga ikut mental ke kiri jatuh ke kursi ruang tamu,” terang Reza.

Setelah itu kerbau itu masuk ke dalam rumah dan menyerang tempat tidur bayi. “Untungnya kerbau langsung ke arah dapur jadi bayinya enggak keinjek, terus di dapur nyeruduk pembantu sampe jatuh. Satu orang lagi bapak-bapak yang mau menangkap kerbau yang ngamuk itu malah diseruduk juga dan kakinya patah tulang,” tukas Reza.

Sementara itu, Iyah salah satu warga setempat membenarkan kejadian seekor kerbau kurban yang mengamuk dan melukai tiga orang warga.
“Tadi sekitar jam setengah sepuluh saya lagi nunggu warung tiba-tiba ada kerbau menyeberang dan langsung masuk rumah Pak Guru,” ujar Iyah. (Tra/Ali/Red)