Beranda Pemerintahan Kerawanan Pilkades 2021 di Desa Binuang Dinilai Tinggi

Kerawanan Pilkades 2021 di Desa Binuang Dinilai Tinggi

Ilustrasi - foto istimewa rilitas.com

KAB. SERANG – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 di Kecamatan Binuang, Kabupaten Serang akan digelar di Desa Binuang, Desa Warakas, dan Desa Gembor. Pilkades di salah satu desa tersebut dinilai memiliki tingkat kerawanan yang tinggi.

Camat Binuang, Safrudin Dahlan menilai tingkat kerawanan Pilkades 2021 yang tinggi dimulai dari Desa Binuang.

“Tingkat kerawanannya yang tinggi itu diprediksi ada di Desa Binuang kemudian Gembor dan yang terakhir adalah Warakas. Kalau di Desa Binuang itu kebetulan karena ada mantan kepala desa yang dulu pernah menjabat terus terhenti selama beberapa tahun dan sekarang yang bersangkutan nyalon lagi,” ujarnya pada BantenNews.co.id, Rabu (9/6/2021).

Terkait jumlah bakal calon kades (balon kades) yang berada di Kecamatan Binuang, Safrudin mengatakan ada balon kades yang gugur dalam memenuhi persyaratan administrasi.

“Balon kadesnya semula masing-masing desa itu ada lima. Tapi ada satu calon yang tidak lolos berkasnya karena tidak melengkapi persyaratannya itu ada di Desa Binuang,” jelasnya.

Sementara itu di Kecamatan Binuang tidak akan diadakan tes seleksi tertulis untuk para balon kades karena jumlah balon kades yang berada di setiap desa tidak lebih dari lima orang.

(Nin/Red)