Beranda Peristiwa Kerap Sebab Kecelakaan, Satlantas Pandeglang Bersihkan Material Coran

Kerap Sebab Kecelakaan, Satlantas Pandeglang Bersihkan Material Coran

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Pandeglang sedang membersihkan sisa tumpahan coran di jalan AMD Lintas Timur - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Kerap menyebabkan kecelakaan lalulintas (Laka Lantas), anggota Unit Laka Lantas Polres Pandeglang membersihkan sisa tumpahan material coran yang berserakan di jalan AMD Lintas Timur tepatnya Kampung Lebak Seureh, Kelurahan Kadu Merak, Kecamtan Karang Tanjung.

Pasalnya, tumpahan coran yang berserakan dan sudah mengeras itu membuat pengendara harus mengambil jalur ke tengah sehingga menyulitkan pengendara yang berada di arah berlawanan.

“Karena banyaknya warga yang melaporkan banyak kejadian kecelakaan lantaran banyak  coran yang tumpah. Tambah lagi kondisi coran yang berserakan itu berada di jalan menanjak sehingga banyak kendaraan yang tidak naik bisa naik” kata Kanit Laka lantas pada Satlantas Polres Pandeglang, IPDA Erwin Haryadi, Selasa (28/9/2021).

Untuk itu, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan unit laka lantas Satuan lalulintas Polres Pandeglang melakukan pemantauan di jalan tersebut dan juga membersihkan sisa matrial yang menempel di badan jalan tersebut menggunakan peralatan seadanya.

“Kita membersihkan beberapa matrial yang menempel dengan alat seadanya. Dan yang bisa kita bersihkan,” ucapnya.

Erwin menambahkan bahwa hal itu dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalur tersebut.

“Tahun 2021 saja laporan yang masuk ke kita mencapai 3 kejadian laka. Tapi yang tidak laporan menurut keterangan dari warga banyak karena memang laka nya itu laka tunggal,” tutupnya.

(Med/Red)