Beranda Peristiwa Kepergok, Pencuri di Lebak Diamuk Warga

Kepergok, Pencuri di Lebak Diamuk Warga

Ilustrasi - foto istimewa BorneoNews

LEBAK– Kepergok usai mencuri di rumah warga  di Kampung Rancagawe, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Banten, seorang pria babak belur diamuk massa, Jumat (2/2/2024).

Novi, salah seorang warga mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat sekira pukul 03.00 WIB dini hari. Warga  curiga dengan gerak gerik pelaku dan bergegas mengejar pelaku setelah keluar dari rumah warga.

“Pelaku yang sempat kabur akhirnya berhasil ditangkap oleh warga, karena di wilayah Rancagawe sudah sering rumah warga yang kemalingan,” kata Novi saat dihubungi, Sabtu (3/2/2024).

Ia mengungkapkan, warga yang mengejar pelaku hingga ke area Tempat Pemakaman Umum (TPU).

“Banyak yang ngeluh kehilangan HP dan sebagainya di dalam rumah, warga juga sudah menaruh curiga makanya dipantau gerak geriknya. Dan kebetulan pelaku mau beraksi tuh makanya dikejar oleh warga,” ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ditangkap, pelaku tidak bisa terhindar dari amukan warga yang emosi. Dia juga mengakui bahwa telah beberapa kali melakukan aksi pencurian.

“Ke warga sih bilangnya memang sudah beberapa kali mencuri di sini. Sekarang pelaku sudah berada di Polres Lebak,” imbuhnya.

Sementara itu, Kanit Krimum Satreskrim Polres Lebak, IPTU Alfian Hazali membenarkan, adanya salah satu terduga pelaku pencurian yang diamankan warga.

“Benar, saat ini pelaku sudah ada di Polres dan tengah dilakukan pemeriksaan. Informasi lebih lanjutnya nanti kita sampaikan kepada rekan-rekan media,” ucapnya. (San/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini