Beranda Peristiwa Kepergok Mencuri, Warga Keroyok Yudha Hingga Tewas di Kota Serang

Kepergok Mencuri, Warga Keroyok Yudha Hingga Tewas di Kota Serang

Ilustrasi - foto istimewa google.com

SERANG – Kampung Kendal, Kelurahan Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, dibuat heboh atas tertangkapnya Yudha Pubian (39), ketika hendak mencuri di rumah Sani.

Warga yang marah atas perbuatan warga Dusun 1, Gunung Haji, Lampung Tengah itu langsung menghajar Yudha hingga luka dan babak belur di sekujur tubuhnya. Yudha akhirnya tewas saat mendapatkan perawatan di RSUD dr Dradjat Prawiranegara Serang.

Kapolsek Kasemen AKP Muhammad Cuaib mengatakan, kasus percobaan pencurian itu terjadi di saat pemilik rumah baru keluar dari kamar mandi dan hanya memakai handuk saja.

“Karena niat jahatnya diketahui pemilik rumah, pelaku langsung menyerang dan mencoba membekap agar korban tidak berteriak. Karena korban melakukan perlawanan, pelaku seketika menganiaya korban,” kata Cuaib kepada wartawan, Selasa (19/3/2019).

Usai menganiaya korban, pelaku berusaha melarikan diri. Namun usahanya itu tidak berjalan mulus. Sebab warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung mengejar dan menangkap pelaku. Amarah warga pun tidak terbendung dengan melayangkan pukulan dan tendangan sehingga pelaku kritis.

“Saat anggota tiba di lokasi, kondisi pelaku kristis dan langsung kita larikan ke rumah sakit. Karena kondisinya luka berat di bagian wajah, pelaku tewas dalam perawatan,” terang Cuaib.

Berdasarkan sejumlah barang bukti yang didapat dari tas yang dibawa pelaku ditemukan sejumlah kartu dan KTP serta NPWP milik salah seorang warga Kecamatan Walantaka, Kota Serang. Saat pemilik kartu dihubungi, ternyata kartu tersebut miliknya yang hilang dicuri di rumahnya.

“Awalnya kita menduga pelaku masuk rumah korban dengan niat akan melakukan pemerkosaan. Tapi saat kita selidiki dengan menghubungi orang yang ada KTP, ternyata pelaku ini diduga spesialis pencurian di rumah warga,” ujarnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini