Beranda Hukum Kepergok Hendak Mencuri, Pria Bertato Ini Dihajar Massa

Kepergok Hendak Mencuri, Pria Bertato Ini Dihajar Massa

Pria berinisial AA kepergok hendak mencuri. (Usman/bantennews)

CILEGON – Pria berinisial AA tertangkap basah ketika hendak melakukan aksi pencurian di Kampus Al-Khairiyah Cilegon, Kota Cilegon, Jumat (6/12/2019) dini hari.

Diduga pria bertato itu masuk melalui jendela dan mencoba menjebol dinding yang terbuat dari gypsum.

Apes, aksinya tersebut diketahui Ismatullah, penjaga kampus yang juga seorang mahasiswa yang sedang tidur di ruang akademik. Mendengar suara mencurigakan dia kemudian terbangun dan menangkap pelaku.

“Kejadiannya itu jam 11.45 WIB. Tiba-tiba ada suara kayak benda pecah. Saya kira tikus, pas dilihat ada tangan orang langsung saya getak. Pelaku langsung lari melewati jendela dan saya teriakin maling,” ujar Ismatullah.

Melihat pelaku kabur, Ismatullah langsung mengejar. Sehingga sempat terjadi aksi kejar-kejaran di lapangan sebelum akhirnya pelaku ditangkap warga.

“Dari pengakuannya katanya dia bersama tiga orang, tapi yang dua orang kabur bawa motor,” tambahnya.

Ismatullah mengaku belum mengetahui barang yang hilang dari tempat tersebut. “Kalau yang hilang si kayaknya belum ada,” katanya.

Penangkapan tersebut juga mengundang reaksi warga. Warga sekitar yang emosi nyaris menghakimi pelaku sebelum akhirnya diamankan aparat kepolisian ke Mapolres Cilegon. (Man/Red)