Beranda Bisnis Kepengurusan Kadin Lebak Dibekukan

Kepengurusan Kadin Lebak Dibekukan

156
0
Pengurus Kadin Banten menunjukkan surat pembekuan Kadin Lebak - (Foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Kepengurusan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Lebak dibawah kepemimpinan Khaerul Umam sebagai ketua umum periode 2015-2020 dibekukan.

Pembekuan dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Kadin Provinsi Banten Agus Wisas, pada Sabtu (22/6/2019).

“Kemarin pada hari Jum’at Dewan Pengurus Kadin Banten menggelar rapat dan memutuskan untuk membekukan kepengurusan Kadin Lebak periode 2015-2020,” kata AW sapaan akrab Aguss Wisas ketika menggelar jumpa pres di Rumah Makan Ramayana, Rangkasbitung, Sabtu (22/6/2019).

AW menjelaskan, pembekuan kepengurusan Kadin Lebak periode 2015-2020 dilakukan karena melihat kondisi kepengurusan sebelumnya yang diketuai oleh Khoirul Umam sangat memperihatinkan.

Lanjut AW, dimasa kepemimpinannya, Kadin Lebak tidak dapat menunjukkan kinerja yang baik, dan tidak dapat meningkatkan efisiensi di bidang usaha.

” Dibawah kepengurusan sebelumnya Kadin Lebak mengalami kefakuman organisasi, dimana hanya terdapat kurang lebih 20 anggota. Melihat kondisi tersebut, kami memutuskan untuk membekukan kepengurusan sebelumnya dan membentuk Personalia Pengurus Sementara (Caretaker),” jelas AW.

Pembentukan Caretaker sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Kadin Banten bernomor SKEP/002/DP/KADIN-BANTEN/VI/2019 yang berisi pembekuan sekaligus pengesahan susunan Carataker yang diketuai Herry Djuhaeri.

Carataker memiliki tugas utama yakni mempersiapkan pelaksanaan musyawarah Kadin Lebak dalam masa jabatannya yaitu satu tahun.

“Kita berharap kepengurusan Carataker dapat bahu membahu segara melaksanakan musyawarah Kadin Lebak, sehingga kepengurusan organisasi dapat segera terbentuk,” kata AW.

Ketua Carataker Kadin Lebak Herry Djuhaerie mengatakan, akan segera melaksanakan musyawarah Kadin Lebak, guna menunjuk kepengurusan yang baru.

“Insyaallah kita akan laksanakan musyawarah secepatnya, paling lambat satu bulan,” pungkas Herry. (Ali/Red)