Beranda Pemerintahan Kepastian Kerja Tak Jelas, Puluhan PPPK Kesehatan ‘Geruduk’ Dinkes Cilegon

Kepastian Kerja Tak Jelas, Puluhan PPPK Kesehatan ‘Geruduk’ Dinkes Cilegon

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tenaga kesehatan hasil seleksi tahun 2022 mendatangi Dinkes Kota Cilegon

CILEGON – Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon diserbu puluhan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tenaga kesehatan hasil seleksi tahun 2022, Selasa (27/6/2023).

Mereka mempertanyakan Dinkes terkait kepastian kapan mereka bakal bekerja. Ini lantaran di sejumlah kabupaten kota di Banten, PPPK hasil seleksi tahun 2022 sudah bertugas.

Salah seorang PPPK yang enggan disebutkan namanya menyatakan bahwa kedatangan mereka itu guna mempertanyakan kepastian kapan mulai masuk kerja sebagai petugas kesehatan di pemerintahan setempat.

“Kami ini sudah pada keluar dari tempat pekerjaan yang lama. Sehingga kami butuh kepastian,” kata ujarnya kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kota Cilegon, Ratih Purnamasari menyatakan persoalan kepegawaian berada di Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cilegon.

Kepegawaian itu kewenangannya ada di BKPSDM. Kita sebetulnya sudah menanyakan ke BKPSDM. Nanti kita akan berkoordinasi lagi terkait PPPK ini ,” jelasnya.

Dia menyatakan menyambut baik kedatangan PPPK tersebut untuk mempertanyakan nasib mereka.

“Para PPPK ini menceritakan kepada saya jika mereka yang berasal dari luar Kota Cilegon sudah keluar dari tempat mereka bekerja sehingga sangat berharap bisa segera bekerja. Kasihan juga mereka yang sudah resign,” ucapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini