Beranda Pendidikan Kepala SMPN 1 Anyar Gagas Mading Digital

Kepala SMPN 1 Anyar Gagas Mading Digital

Kepala SMP Negeri 1 Anyer, Syahruddin Hasibuan saat pertemuan dengan komite dan walimurid pada sosialisasi tahun ajaran 2018-2019 di aula SMPN 1 Anyar, Rabu (5/9/2018). (Foto: istimewa)

SERANG – Semangat literasi di sekolah perlu terus didorong sejak dini. Kemampuan membaca dan menulis siswa perlu terus ditumbuhkan di sekolah.

Hal ini yang menjadikan Kepala SMP Negeri 1 Anyar, Syahruddin Hasibuan menggagas majalah dinding (Mading) digital untuk siswa. Mading digital berbasis website ini akan menampung karya siswa baik berupa cerita pendek, puisi dan karya lainnya.

“Saya ingin tumbuh minat baca dan kemampuan menulis di kalangan siswa,” kata Kepala Negeri 1 Anyar, Syahruddin Hasibuan saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (5/9/2018).

Syahruddin menambahkan selain akan mendorong mading digital di sekolahnya, pihaknya akan menjalin kerja sama dengan komunitas di Serang untuk memberikan pelatihan kemampuan menulis kepada siswa.

“Kita juga libatkan para penulis untuk membagi ilmunya kepada siswa. Ada instruktur kebetulan beliau dulu guru juga di sini. Ini bagian dari silaturahmi juga,” kata Syahruddin.

Rencananya, karya siswa yang masuk di mading digital tersebut akan dibukukan pada penghujung masa kelulusan siswa. (you/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini