Beranda Kesehatan Kepala DPMPD Imbau Semua Kades dan Prades Agar Terapkan Gerakan 3M

Kepala DPMPD Imbau Semua Kades dan Prades Agar Terapkan Gerakan 3M

PANDEGLANG – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengimbau pada semua Kepala Desa (Kades) dan aparat desa (Prades) untuk terus mengkampanyekan gerakan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak (3M)

“Saya mengimbau atau memerintahkan pada semua Kades dan aparat desa yang ada di Kabupaten Pandeglang agar mengimbau pada masyarakatnya selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pinta Doni, Rabu (25/11/2020).

Menurutnya, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pandeglang yang kembali mengalami peningkatan harus menjadi perhatian semua pihak untuk terus menerapkan gerakan 3M dalam kehidupan sehari-hari.

“Ini harus terus dipertahankan oleh masyarakat kita karena kondisi sekarang Covid-19 ini sudah mulai naik lagi, sehingga kita jangan kendor. Satgas di desa juga harus bisa melakukan tugasnya mengimbau pada masyarakat agar jangan berkerumun,” tegasnya.

Kata Doni, selama ini pihaknya terus berkoordinasi dengan tim gugus tugas kecamatan terkait perkembangan Covid-19 di desa dan meminta tim gugus tugas kecamatan terus memberikan informasi ke Satgas di tingkat desa.

“Kalau penekanan, kami belum sampai ke arah situ karena ada tim gugus tugas di kecamatan, nanti mereka yang terus mengabarkan pada satgas di desa agar para satgas di desa itu bisa melakukan tugasnya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, ketika masyarakat sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 di Pandeglang bisa tekan dan Kabupaten Pandeglang kembali ke zona hijau.

“Kalau masyarakat kita disipilin semoga penyebaran Covid-19 ini bisa ditekan dan kita kembali ke zona kuning. Mudah-mudahan bisa ke zona hijau seperti dulu lagi,” harapnya. (Med/Red/SG)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini