Beranda Pemerintahan Kepala Disperindag Bantah Jadi Timses Anak Gubernur Banten

Kepala Disperindag Bantah Jadi Timses Anak Gubernur Banten

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Banten, Babar Suharso.

SERANG – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Provinsi Banten, Babar Suharso mengaku langsung keluar dari grup WhatsApp tim pemenangan M Fadlin Akbar, Caleg DPD RI yang juga merupakan putra Gubernur Banten Wahidin Halim.

Hal itu disampaikan Babar usai menjalani pemeriksaan di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Banten, Senin (1/4/2019).

“Makanya langsung keluar, sejak itu juga komen langsung keluar. Tidak ada konfirmasi (pemberitahuan masuk),” kata Babar kepada awak media.

Babar sendiri keberatan jika pemanggilan Bawaslu Banten kali ini disebut sudah melanggar pemilu. Sebab, pihak Bawaslu belum memutuskan hasil pemeriksaan dugaan pelanggan pemilu berupa pengerahan aparatur sipil negara (ASN) untuk memenangkan Fadlin.

“Sebagai warga negara yang baik, memang harus diklarifikasi. Tadi diitanya seputar pelaporan, banyak (pertanyaan). Intinya kalau kita disebut melanggar, itu baru tuduhan saja, intinya tidak seperti itu,” kata Babar.

Diberitakan sebelumnya Bawaslu Provinsi Banten memanggil dua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Banten yakni Kepala Dinas Pertanian Provinsi Banten Agus Tauchid dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Banten Babar Suharso untuk memberikan klarifikasi terkait beredarnya percakapan grup WhatsApp yang diduga berpihak pada salah satu caleg. (You/Red)