Beranda Kesehatan Kepala BPTJ Imbau Masyarakat Jalan Kaki Selama PSBB

Kepala BPTJ Imbau Masyarakat Jalan Kaki Selama PSBB

Ilustrasi - foto istimewa juara.net

TANGSEL – Selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jabodetabek, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Polana B Pramesti mengimbau masyarakat agar berjalan kaki dalam beraktivitas.

Hal itu, kata Polana, mengingat penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian hari semakin masif khusunya di Jabodetabek.

Polana juga mengajak masyarakat untuk berjalan kaki dan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor selagi memungkinkan.

“Sekali lagi, jika memang terpaksa harus keluar rumah untuk jarak yang masih terjangkau, jalan kaki sangat bermanfaat untuk kesehatan apalagi saat ini polusi udara di Jabodetabek menurun drastis yang secara tidak langsung akan menguntungkan bagi kita saat berjalan kaki,” kata Polana dalam rilis yang dibagikan kepada BantenNews.co.id saat mengadakan rapat teleconfrence terkait PSBB bersama Gubernur, Bupati, dan Walikota se Jabodetabek, Senin (13/4/2020).

Lanjut Polana, khusus untuk wilayah Jabodetabek, dirinya ingin mengajak masyarakat untuk lebih bijak dalam bertransportasi dan tidak berpolemik tentang boleh atau tidak sepeda motor mengangkut penumpang, mengingat masih banyak alternatif moda transportasi lain yang bisa digunakan.

“Kalau kita ingin sehat, tentunya dengan sendirinya kita sebisa mungkin menghindari bertransportasi yang berisiko penularan Covid-19,” papar Polana.

Dalam hal itu, berdasarkan rapat dengan Gubernur, Bupati, dan Walikota se Jabodetabek, Polana memutuskan untuk membatasi jam operasional moda transportasi massal.

“Angkutan umum massal berjalan mulai pukul 06.00 sampai dengan 18.00 WIB. Sementara terkait ojek, seluruh peserta rapat sepakat jika selama masa berlakunya PSBB, ojek tidak untuk mengangkut penumpang di seluruh wilayah Jabodetabek,” terangnya.

Seperti diketahui, untuk Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pemberlakuan PSBB diperkirakan akan berjalan pada Sabtu besok. (Ihy/Red)