Beranda Peristiwa Kepala BKKBN Beri Bantuan ke Pengungsi Bencana di Lebak

Kepala BKKBN Beri Bantuan ke Pengungsi Bencana di Lebak

Foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi mendampingi Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada para pengungsi korban terdampak bencana banjir bandang dan tanah longsor di Dodiklatpur Rindam III Siliwangi, Desa Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Jumat (24/1/2020).

Kepala BKKBN menyampaikan keprihatinanya atas musibah yang menimpa masyarakat di Kabupaten Lebak.

“Terima kasih kami sudah diterima dengan baik ditempat ini dan kami selalu mendoakan untuk ibu-ibu dan keluarganya dalam keadaan sehat walafiat,” ujar Hasto melalui siaran tertulis.

Hasto juga mengapresiasi Bupati Lebak, Iti Octavia Jaya dan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi atas kerja kerasnya dalam memberikan pelayanan yang maksimal khususnya saat ini kepada masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Ibu-ibu ini sangat dipikirkan tidak henti-henti oleh mereka agar ibu-ibu disini mendapatkan hunian yang layak dan baik,” jelas Hasto.

Sementara itu, Wabup Lebak, Ade Sumardi mengatakan kunjungan Kepala BKKBN beserta rombongan dalam rangka kepedulian mereka terhadap bencana yang menimpa Kabupaten Lebak.

“Alhamdulillah hari ini kita kedatangan kepala BKKBN dan rombongannya, yang tujuuannya menengok kita karena peduli dan memberi semangat kepada kita,” kata Ade.

Kepada para pengungsi juga Ade berpesan untuk memanfaatkan fasilitas pendidikan serta pelatihan keterampilan yang ada di Dodiklatpur guna menjadi bekal ilmu pengetahuan dan mampu menjadi keahlian yang dapat menghasilkan kedepannya.

Usai memberikan bantuan, Kepala BKKBN beserta rombongan dan Wabup Lebak meninjau barak pengungsi dan fasilitas-fasilitas bagi pengungsi yang terdapat di Dodiklatput tersebut.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ