Beranda Bisnis Kepala BI : Pemda Harus Melakukan Reformasi di Bidang Ekonomi

Kepala BI : Pemda Harus Melakukan Reformasi di Bidang Ekonomi

Foto istimewa

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita menjadi peserta pada kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Flagship Program yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) Institut di gedung BI Jl Kebun Sirih Jakarta Pusat. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dan mengusung tema Economic Leadership For Regional Government Leaders, dan diikuti oleh Bupati, Wali Kota, dan para anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD), dan perwakilan BI di setiap daerah.

Bupati Irna menilai, kegiatan ini menjadi kelas yang menginspirasi, menambah wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana membangun sebuah kebersamaan untuk pengembangan suatu daerah.

“Selain dari para narasumber, informasi itu kami dapat juga dari rekan kami kepala daerah lainnya yang ikut acara ini tentang pengembangan potensi yang ada di daerah nya masing-masing,”kata Irna melalui siaran tertulis, Minggu (3/11/2019).

Bupati berharap, dari kegiatan ini bisa mendapatkan metode atau cara untuk mengembangkan potensi yang ada di Pandeglang baik dari bidang ekonomi, wisata, dan investasi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bank BI yang telah menggagas kegiatan ini, tidak hanya ilmu pengetahuan yang kami dapat, namun bagaiman menjalin sebuah kerjasama dan sinergitas yang baik dengan dengan kepala daerah lainnya yang ikut acara ini,” ujarnya.

Pembukaan acara ini langsung oleh Gubernur BI Perry Warjiyo. Pada kesempatan tersebut ia mengungkapkan kegiatan ini merupakan Program economic study forum for leaders.

Kata dia, ini merupakan wujud nyata dan tekad Bank Indonesia untuk mendorong, mendukung, dan menyukseskan peran kepala pemerintahan dan unsur pemerintahan di daerah seluruh Indonesia memajukan ekonomi di daerahnya.

“Dalam upaya menigkatkan kinerja perekonomian, meningkatkan ekonomi daerah dan mengawal stabilitas ekonomi di masing-masing daerah, harus melakukan reformasi dibidang ekonomi. Oleh karenanya program ini juga duharapkan dapat membantu para pemimpin daerah melakukan terobosan- terobosan yang membawa pembaruan ekonomi dan membawa kesejahteraan di daerahnya masing-masing,”katanya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini