Beranda Peristiwa Kenang Jasa Pahlawan, TNI, Polri dan Gubernur Banten Tabur Bunga

Kenang Jasa Pahlawan, TNI, Polri dan Gubernur Banten Tabur Bunga

Jajaran TNI dan Polri tabur bunga di Makam Pahlawan, Ciceri, Kota Serang

SERANG – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2019, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengadakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri, Kota Serang, Minggu (10/11/2019)

Dalam acara tersebut mengusung tema ‘Aku Pahlawan Masa Kini’ yang dihadiri Gubernur Banten, Wahidin Halim serta Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir. Kegiatan ini sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan.

Turut hadir pula TNI/Polri, dan para pelajar, serta tamu undangan lainnya. Selain mengadakan upacara hadirin yang hadir juga melakukan ziarah dan tabur bunga yang berlangsung khidmat.

Mengawali upacara hari pahlawan yang dimulai pukul 08.15 WIB, dengan prosesi peletakan karangan bunga oleh Kapolda, penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, dan terakhir yaitu tabur bunga ke semua makam pahlawan yang ada di TMP Ciceri.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengatakan di hari pahlawan ini, khususnya masyarakat Banten agar lebih semangat dalam membangun bangsa dan negara.

“Semangat dalam mempertankan negara serta semangat membangun negara ini. Saya kira itu yang dapat diperoleh sebagai pewaris bangsa, pada 10 November menjadi sejarah semangat dan spiritualitasnya,” tutur Wahidin Halim.

Gubernur menjelaskan meskipun pahlawan yang berjuang demi memerdekaan Indonesia telah mendahului, namun cita-citanya harus terus tumbuh berkembang, dilanjutkan dengan berbenah diri dan berkontribusi positif bagi pembangunan bangsa dan negara kedepan.

“Jadi luar biasa dengan apa adanya (Pahlawan) pada waktu itu peristiwa 10 November menjadi catatan sejarah dunia bahwa luar biasa semangat dan spiritualnya dan ini yang harus menjadi contoh buat kita sekarang,” ucap Gubernur WH .

(Tia/magang)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini