Beranda Peristiwa Kenang Detik-detik Proklamasi, Warga Hormat di Lampu Merah Daan Mogot

Kenang Detik-detik Proklamasi, Warga Hormat di Lampu Merah Daan Mogot

Puluhan pengedara motor dan mobil yang melintas di Lampu Merah Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang mengambil sikap sempurna dan hormat kepada Bendera Merah Putih, Senin (17/8/2020) - (Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Puluhan pengedara motor dan mobil yang melintas di Lampu Merah Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang mengambil sikap sempurna dan hormat kepada Bendera Merah Putih, Senin (17/8/2020).  Hal tersebut dilakukan pengendara untuk memperingati detik-detik Proklamasi Indonesia.

Pantauan BantenNews.co.id para pengendara sepeda motor memberhentikan motornya lalu berdiri dan memberi hormat pada Bendera Merah Putih. Sementara para pengemudi mobil turun dari mobilnya dan melakukan hal sama seperti para pengendara motor.

Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang Kota Aiptu Sarwono mengatakan, unsur Polri, TNI dan Dishub Kota Tangerang secara serentak memberhentikan pengendara sepeda motor dan mobil di seluruh lampu merah di Kota Tangerang.

“Ini kami lakukan untuk menghargai detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia,” katanya saat ditemui di lampu merah Daan Mogot, Senin (17/8/2020).

Kata Sarwono, secara serentak semua pengendara kendaraan bermotor di seluruh lampu merah Kota Tangerang diberhentikan oleh petugas dari 10.17-10.20 WIB.

Sementara itu, salah satu pengendara sepeda motor, Eko mengapresiasi hal yang dilakukan petugas. Ia tak mempermasalahkan jika harus berhenti dan hormat.

“Ini hanya setahun sekali, dan jelas tidak sebanding jika dibandingkan dengan perjuangan para pejuang di masa lalu,” ungkapnya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini