Beranda Sosok Kenalkan, Kakek Mahmud Guru Ngaji Calon Jemaah Haji dari Lebak

Kenalkan, Kakek Mahmud Guru Ngaji Calon Jemaah Haji dari Lebak

Pasangan Mahmud dan Suparmi, calon jemaah haji tertua dari Kabupaten Lebak. (Foto: Sandi/Bantennews)

LEBAK – Mahmud Madsira bin Ladok, 92 tahun calon jamaah haji asal Kecamatan Warungsugan, Desa Cilegong Hilir, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, Banten. Ia merupakan guru ngaji dan juga petani yang akan berangkat haji pada bulan Mei tahun 2024 ini.

Mahmud mengatakan, jika dirinya berangkat ke tanah suci bersama istrinya Suparmi yang berusia 89 tahun. Keduanya dijadwalkan berangkat pada tanggal 25 Mei 2024 mendatang.

“Sudah lama saya ingin naik haji. Saya senang bisa naik haji dan Alhamdulilah bisa berangkat tahun ini bersama istri saya,” kata Mahmud saat ditemui di kediamannya, Jumat (10/5/2024).

Ia mengungkapkan, jika dirinya sangat siap dengan keberangkatannya ke tanah suci. Walaupun dirinya sudah renta, dia mengaku masih bugar lantaran kesehariannya sebagai petani.

“Saya sangat siap, untuk mempersiapkan keberangkatan menunaikan ibadah haji ini saya selalu rutin berolahraga dengan cara bertani,” ujarnya.

Ia menambahkan, seharusnya berangkat tahun lalu. Pemberkatan tertunda karena wabah pandemi Corona. “Alhamdulillah bisa berangkat tahun ini, semoga saja ibadah saya diterima Allah SWT dan pulang bisa menjadi haji yang mabrur,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News