Beranda Uncategorized Kementerian PUPR Gelontorkan Rp149,8 Triliun untuk Tender Seleksi Dini Pekerjaan 2021

Kementerian PUPR Gelontorkan Rp149,8 Triliun untuk Tender Seleksi Dini Pekerjaan 2021

Ilustrasi - foto istimewa boombastis.com

SERANG – Presiden Joko Widodo menyatakan sejak Oktober 2020, Kementerian PUPR telah melaksanakan tender seleksi dini pekerjaan tahun 2021. Tujuan percepatan ini untuk menggerakkan ekonomi nasional selekas mungkin.

Pada akhir pekan kedua tahun 2021, sebagian kontrak paket tender dari seleksi dini itu mulai ditandatangani, dan presiden menyaksikan secara virtual.

Alokasi anggaran tahun ini untuk Kementerian PUPR tergolong sangat besar, yakni Rp149,8 triliun. Anggaran yang besar ini harus memberikan dampak yang signifikan, menjadi daya ungkit bagi ekonomi, dan membuat sektor konstruksi nasional bergeliat kembali.

Kembali bergeliatnya sektor konstruksi pada akhirnya tidak saja memberi kesempatan kerja bagi para pekerja konstruksi, tetapi juga memberikan dampak ganda seperti menggerakkan rantai pasok sektor konstruksi, industri baja, besi, alat berat, bahkan turut menggerakkan sektor informal dan usaha kecil lainnya.

“Di tahun 2021 ini kita harus bekerja lebih cepat, dengan semangat yang berbeda,” ujar Presiden dikutip dari media sosial resminya, Minggu (17/1/2021).

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini