Beranda Nasional Kementerian BUMN Bangun Tiga Jembatan di Banten

Kementerian BUMN Bangun Tiga Jembatan di Banten

Menteri BUMN Erick Thohir secara simbolis menyerahkan bantuan pembangunan jembatan. (IST)

TANGERANG – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menggelontorkan dana melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (PTJSL) untuk pembangunan jembatan.

Khusus di wilayah Provinsi Bantan, ada tiga daerah yang mendapatkan bantuan secara langsung rehab total  jembatan, yakni di Kabupaten Tangerang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lebak.

Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada kepala desa yang menerima manfaat program rehab jembatan.

Dalam sambutannya, Menteri Erick Thohir menyebutkan, ada beberapa sektor yang menjadi konsen dana CSR kolaborasi BUMN yang tergabung dalam PTJSL yakni untuk kesehatan, pendidikan dan infrastruktur.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi penerima bantuan,” katanya, Senin (14/3/2022).

Salah satu penerima manfaat rehab jembatan, Kepala Desa Bayah Timur Rafik Rahmat Taufik mengucapkan banyak terima kasih kepada Menteri BUMN Erick Thohir dan Kementerian BUMN.Sebab bantuan rehab jembatan sangat bermanfaat bagi masyarakat Kampung Cinangga Lebak. Terlebih, jembatan tersebut bagian akses warga dalam meningkatkan ekonomi di bidang pertanian.

“Desa Bayah Timur mendapatkan pembangunan jembatan Leuwi Rengas di Kampung Cinangga Lebak dari dana CSR BUMN. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Cinangga Lebak karena jembatan itu satu-satunya akses pertanian warga,” ujarnya.

Menurut Rafik, bantuan rehab jembatan menandakan bahwa BUMN hadir dan peduli terhadap masyarakat.

Terlebih, jembatan yang akan direhab di Desa Bayah Timur merupakan satu-satunya akses masyarakat dalam menyediakan pangan di wilayah Kecamatan Bayah.

“Secara khusus, terima kasih banyak kepada pak Erick Thohir yang telah memfasilitasi dan sudah memberikan bantuan rehab total pembangunan jembatan di Desa Bayah Timur,” terangnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini