Beranda Pemerintahan Kemensos Berikan Bantuan Kepada Kaum Disabilitas di Lebak

Kemensos Berikan Bantuan Kepada Kaum Disabilitas di Lebak

Hasbi Asyidiki Jayabaya saat memberikan bantuan dari Kemensos kepada para penyandang disabilitas.

LEBAK- Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan motor roda tiga kepada Asma (50) penyandang disabilitas warga Kampung Sakit, Desa Cikareo, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Banten.

Informasi yang didapat, jika bantuan dari Kemensos tersebut diberikan kepada 84 penyandang disabilitas berupa sepeda motor roda tiga, kursi roda, kereta dorong, alat pendengaran, serta bantuan kewirausahaan, dan pemberian bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh anggota Komisi VIII DPR-RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya.

Asma mengatakan, jika dirinya sangat senang dengan bantuan sepeda motor roda tiga yang diberikan oleh Kemensos melalui anggota Komisi VIII DPR-RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya.

“Keseharian saya adalah berjualan dirumah saja, dengan adanya bantuan ini tentunya bisa mempermudah saya dalam mencari nafkah,” kata Asma.

Sementara itu, anggota Komisi VIII DPR-RI Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya mengatakan, bantuan bagi penyandang disabilitas ini merupakan atensi dan hadirnya negara untuk masyarakat.

“Alhamdulillah ini adalah bentuk perhatian dari ibu Risma selaku Menteri Sosial terhadap para penyandang disabilitas di Kabupaten Lebak,” katanya saat ditemui di Pendopo Bupati Lebak.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan tersebut bisa membantu kesejahteraan kaum disabilitas di Kabupaten Lebak.

“Kita berharap bantuan ini dapat membantu para penyandang disabilitas untuk meringankan beban mereka dan juga meningkatkan kesejahteraan mereka dalam hal wirausaha,” ucapnya. (San/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini