Beranda Pemerintahan Kemenpan RB Dorong Percepatan Pembangunan MPP di Pandeglang

Kemenpan RB Dorong Percepatan Pembangunan MPP di Pandeglang

Bupati Pandeglang mendampingi Asisten Deputi Pelaksana Kebijakan dan Monitoring Evaluasi Wilayah I pada Kemenpan RB Noviana Andrina meninjau gedung yang akan digunakan Mall Pelayanan Publik. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui Asisten Deputi Pelaksana Kebijakan dan Monitoring Evaluasi Wilayah I, Noviana Andrina mendorong Pemerintah Kabupaten Pandeglang percepat pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) di Pandeglang.

Ia menilai, Pemkab Pandeglang serius melaksanakan pelayanan publiknya. Terbukti dengan waktu beberapa bulan progres MPP cukup pesat perkembangannya.

Sebelum dilaunching pada 15 Juni 2020 mendatang ia mendorong agar tenda-tenda dan sistem teknologi yang akan digunakan di dalam MPP cepat terpasang serta fasilitas lainnya yang mungkin dikunjungi dalam MPP itu.

“Ini akan berkembang terus dan mungkin akan banyak yang bergabung karena pada prinsipnya MPP ini pengintegrasian instansi dan lembaga BUMN, BUMD serta swasta. Kemudian hal lain juga bisa masuk mungkin ikatan notaris, travel atau layanan lain yang masyarakat butuhkan dan masyarakat bisa mendapatkan layanan itu,” kata Noviana usai meninjau lokasi yang akan digunakan sebagai Mall Pelayanan Publik, Selasa (28/1/2020).

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan, saat ini sudah ada 167 layanan yang akan bergabung di dalam MPP. Ia berharap MPP ini bisa terlaksana di akhir tahun 2020 ini.

“Ini harus mempermudah masyarakat supaya jangan sampai mereka mempunyai citra buruk terhadap kami, sehingga kami berpikir harus mempunyai satu tempat yang bisa melayani kebutuhan masyarakat. Kami ingin sifatnya birokrasi ini tidak terlalu panjang dan tidak ada lagi yang sifatnya pungli dan sebagainya” ucap Irna. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ