Beranda Pemerintahan Kemendes Bakal Berikan Angkot Perintis kepada Dishub Lebak

Kemendes Bakal Berikan Angkot Perintis kepada Dishub Lebak

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak Sumardi

 

LEBAK – Dinas Perhubungan Kabupaten Lebak dalam waktu dekat akan menerima enam unit angkot perintis senilai Rp1,54 milyar. Angkot tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi untuk membantu mempermudah layanan transportasi murah kepada masyarakat.

“Untuk saat ini unit angkotnya belum ada. Tapi dalam waktu dekat akan kita terima karena proses lelang di ULP (Unit Layanan Pengadaan) sudah selesai sudah ada pemenang lelangnya,” kata Kepala Dishub Lebak Sumardi Luay.

Kadishub menjelaskan, bahwasannya jumlah angkot perintis sebanyak enam unit, terdiri dari empat angkot biasa dan dua unit Elf. Seharga Rp1,54 milyar yang sumber anggarannya berasal dari bantuan Kemendes.

“Dari enam unit, sebanyak empat unit angkot perintis mengisi layanan trayek terminal Aweh-Terminal Mandala. Sedangkan unit Elf untuk melayani transportasi warga Sobang dan Cigemblong,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Angkutan Terminal dan Parkir pada Dishub Lebak Dudi Mulyadi menuturkan, enam unit angkot yang nanti diterima tidak dekola oleh Dishub. “Untuk pengelolaan di serahkan kepada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Jadi nanti Dishub menghibahkan angkot bantuan Kemendes kepada pihak Bumdes,” katanya.

Lebih lanjut Dudi mengatakan, Bumdes yang sudah siap mengelola yaitu Bumdes Kalanganyar dan Bumdes Cibadak.

“Masing-masing mendapatkan dua unit angkot. Adapun untuk yang Elf satu unit Bumdes Cigemblong dan Bumdes Sobang,” katanya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini