Beranda Pendidikan Kemenag Tangsel Imbau Santri Jaga Kesehatan dan Terus Belajar

Kemenag Tangsel Imbau Santri Jaga Kesehatan dan Terus Belajar

Santri Yayasan Islam Media Kasih menjalani aktifitas dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (1/10/2020).

TANGSEL – Hari Santri Nasional (HSN) 2020 jatuh pada tanggal 22 Oktober besok. Dalam perjalanannya HSN, pertama kali ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2015 lalu. Seperti diketahui, mayoritas masyarakat Indonesia adalah beragama Islam, dan sebagiannya adalah santri.

Di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sendiri sebagai Kota penyangga Jakarta, berdasarkan data dari Kementrian Agama Kota Tangsel, terdapat 73 jumlah Pondok Pesantren. Hal itu menunjukkan begitu banyaknya jumlah santri di kota kecil tersebut.

“Ada 73 Ponpes se Tangsel. Untuk para santri tetap jaga Kesehatan. Tetap terapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini. Dan yang pasti terus belajar mencari semua ilmu,” imbau Kepala Kemenag Tangsel Abdul Rojak kepada BantenNews.co.id, Rabu (21/10/2020).

Menurut Rojak, santri adalah garda terdepan dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sudah seharusnya negara mengapresiasi dan memberikan tempat yang terhormat kepada kaum santri Ini dengan kebijakan yang berpihak kepada santri dan tersedianya anggaran yang pantas untuk kemajuan dan pengembangan kemajuan santri, Selamat Hari Santri,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini