Beranda Pendidikan Kemenag RI Buka Program Khusus Bagi Mahasiswa Papua

Kemenag RI Buka Program Khusus Bagi Mahasiswa Papua

Menag RI Fachrul Razi (ketiga kiri) bersama Wskil Gubernur Banten Andika Hazrumy (kedua kiri) foro bersama dengan pengurus DPD Pejuang Bravo 5. (Mir/BantenNews.co.id)

SERANG – Kementerian Agama (Kemenag) dalam waktu dekat ini akan membuka program khusus pendidikan berbasis keagamaan di tingkat pendidikan 25 tahun ke atas bagi masyarakat Papua. Hal itu disampaikan Menteri Agama, Fachrul Razi saat menghadiri pelantikan pengurus DPD dan DPC Pejuang Bravo 5 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Curug, Kota Serang, Rabu (26/8/2020).

“Ini karena kita cinta Papua. Ini program Kemenag di Papua, khususnya di tingkat pendidikan 25 tahun ke atas,” ujar Fachrul.

Dikatakan Fachrul, rata-rata lulusan masyarakat Papua hanya ringkat sekolah dasa (SD). “Di beberapa tempat hanya ada yang sekolah SD nya setahun,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Wakil Panglima TNI itu, salah satu pejuang Bravo 5 yang juga Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano juga mendukung program Kemenag tersebut.

“Dia akan mendukung penuh. Dan kami akan membangun kesetiakawanan melalui program pendidikan. Karena tujuan kami membangun bidang pendidikan dan keagamaan di sana yang menurut kami agak tertinggal. Dan Kemenag kan bidangnya itu agama pendidikan melalaui jalur keagamaan,” ujarnya.

Fachrul juga mengungkapkan, prohram tersebut akan dimulai pada 3 September mendatang. “Saya akan ke sana. Saya akan jemput 200 mahasiswa untuk disekolahkan di enam titik di kota besar di Indonesia,” ujarnya.

Terkait pelantikan pengurus DPD dan DPC Pejuang Bravo 5 Banten, Fachrul berpesan untuk terus mendukung pemerintah baik ousat mauoun di daerah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pejuang Bravo 5 yang telah mendukung Pak Jokowi. Karena tugas utama mereka adalah mendukung pemerintah pusat dan daerah. Dan bisa bermenfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

(Mir/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini