Beranda Pendidikan Kembangkan SDM Industri, Politeknik Kimia Bakal Dibangun di Banten

Kembangkan SDM Industri, Politeknik Kimia Bakal Dibangun di Banten

Suasana Ground Breaking Ceremony PT Lotte Chemical Indonesia (Fotografer Usman Temposo/BantenNews.co.id)
CILEGON – Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya bakal segera membangun Politeknik Kimia di Provinsi Banten. Menurut rencana lembaga pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) itu akan dibangun di Kota Cilegon. Pasalnya, lembaga Politeknik Kimia itu bakal dibangun tahun depan.

“Ya Politeknik segera kita bangun di Banten,” ujar Erlangga ditemui di acara Ground Breaking Ceremony PT Lotte Chemical di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Jumat (7/12/2018)

Terkait pembangunan Politeknik Kimia tersebut pihaknya juga sudah melakukan berbagai proses. Sehingga saat ini hanya tinggal persiapan pembangunan saja.

“Kita sudah melakukan study soal pembangunan Politeknik Kimia di Banten ini. Sebelumnya juga kita sudah membangun di Morowali yakni Politekni Furniture, dan berikutnya untuk mendukung industri petrokimia kita bangun politeknik kimia di Banten,” ucapnya.

Dia menyatakan bahwa tujuan di bangunnya Politeknik Kimia adalah untuk mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) di Banten. Sehingga masyarakat Banten bisa memiliki skill dalam industri petrokimia.

“Program pemerintah ke depan adalah pengembangan sumber daya manusia, dari 5 prioritas Making Indonesia 4.0 adalah salah satunya politeknik kimia. Wilayah yang tepat adalah dibangun di Banten. Politeknik Ini akan dibangun anggaran tahun depan,” terangnya (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini