Beranda Bisnis Kembangkan Perumahan, Ciputra Bakal Bangun Kota Baru di Lebak

Kembangkan Perumahan, Ciputra Bakal Bangun Kota Baru di Lebak

Ilustrasi - foto istimewa liputan6.com

LEBAK – Citra Maja Raya telah meresmikan peluncuran dan pemilihan unit Cluster Canggu yang terletak di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten. Pengembangan kota baru tersebut menyokong program pemerintah untuk membangun 10 kota baru di Indonesia.

“Kami sebagai developer nasional dari Ciputra Grup mendukung program pemerintah tersebut melalui pembangunan Citra Maja Raya seluas 2.600 hektare berupa pembangunan hunian terpadu dan terlengkap di Maja hari ini,” tutur Associate Director PT Ciputra Residence Yance Onggo di Lotte Shopping Avenue Ciputra World, Jakarta, Minggu (8/9/2019).

Menurut Yance, pemerintah sejak 2015 mencanangkan pembangunan 10 kota baru di Indonesia, salah satunya adalah Maja. Melalui RPJMN 2015-2019, pemerintah ingin mempercepat pembangunan infrastruktur kawasan Maja untuk menyediakan perumahan rakyat Indonesia dengan program 1 juta unit per tahun.

Layaknya kota baru, Yance melanjutkan, kawasan Citra Maja Raya diramaikan oleh CBD, pusat pembelanjaan, fasilitas pendidikan, tempat ibadah, tempat olahraga serta berbagai sarana hiburan seperti water park dan CGV Cinema yang akan dibangun mulai akhir tahun 2019.

“Di seluruh Jabodetabek, untuk pengembangan besar diatas 2.000 hektare dengan konsep TOD (Transit Oriented Development), rumahnya landed ya, dengan harga Rp 175 juta itu nggak ada yang supply, satu-satunya hanya ada di Citra Maja Raya,” ujar Yance dilansir detik.com.

Perumahan di Citra Maja Raya dilengkapi dengan shuttle bus untuk transportasi warga. Selain itu, aksesnya dekat dengan KRL Maja yang terhubung dengan KRL Jabodetabek. Yance melanjutkan, MRT dan LRT pun akan segera dibangun di kawasan tersebut, sehingga mempermudah mobilitas penghuni Citra Maja Raya dan kota baru Maja.

“Dengan kami membangun Citra Maja Raya seluas 2.600 hektare dengan konsep TOD, (kami) membantu pemerintah untuk meminimalkan back lock perumahan yang terjadi di Indonesia sehingga bisa berpartisipasi juga,” jelasnya.

Pembangunan infrastruktur dan fasilitas Citra Maja Raya akan terus dilakukan. Sebab itu, harga perumahan Citra Maja Raya akan berpotensi naik, karena pembangunan infrastruktur dan fasilitas diiringi dengan bertambahnya populasi. Menurut Yance, hal ini umumnya akan menaikkan harga property di Citra Maja Raya.

“Harapan kami adalah kami bisa memberikan satu konsep rumah, hunian, landed house yang berkualitas bagi masyarakat di Indonesia untuk bisa memiliki hunian, yang walaupun murah tadi ya, tapi dilengkapi dengan fasilitas yang benar-benar skala kota,” pungkasnya.

Menjelang akhir tahun 2019, Citra Maja Raya akan merilis cluster berikutnya, Cluster Pecatu, mulai dari Rp 180 juta. Cluster ini terletak di dekat area CBD Citra Maja Raya. Meski begitu peresmian Cluster Pecatu belum resmi diumumkan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ