Beranda Pemerintahan Kembangkan Pemasaran UMKM Lewat Digital, Pemkab Tangerang Gandeng Ecommerce Store

Kembangkan Pemasaran UMKM Lewat Digital, Pemkab Tangerang Gandeng Ecommerce Store

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menjalin kerjasama dengan PT Shopee Internasional - foto istimewa

TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang menjalin kerjasama dengan PT Shopee Internasional salah satu ecommerce store besar di Indonesia dalam membangun Literasi Digital di Kabupaten Tangerang.

Kerja sama ini di tandai dengan Penandatanganan perjanjian kerjasama antara Pemkab Tangerang dan PT Shopee Internasional yang di tandatangani oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan Kepala PT Shopee Internasional yang di selenggarakan di pendopo Bupati Tangerang. Kamis (31/10/19).

Zaki mengatakan, kerjasama itu guna membangun literasi digital dalam rangka meningkatkan UMKM di Kabupaten Tangerang.

(Kerjasama ini di rangkaikan dengan pelatihan literasi digital bagi UMKM di Kabupaten Tangerang. Semoga dengan kerjasama ini UMKM di Kabupaten Tangerang bisa lebih maju di kancah Nasional maupun Internasional,” ujar Zaki melalui siaran tertulis.

Kepala Bagian Kerjasama Daerah Setda Kabupaten Tangerang, Dian Mayang Sari mengatakan, dengan kerja sama ini juga dilakukan kegiatan pelatihan literasi digital yang diikuti oleh OPD terkait dan pelaku UMKM di kecamatan, dengan pelatihan literasi digital ini guna memberikan edukasi literasi digital di Kabupaten Tangerang.

Lanjut Dian Mayang, hal-hal yang diajarkan dalam pelatihan literasi digital ini antara lain bagaimana memotret produk, mempromosikan produk di online, produk yang lagi trend dan membuat judul yang menarik.

“Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan ekonomi daerah akan terus tumbuh dan berkembang dengan baik” ucap Dian Mayang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ