Beranda Bisnis Kembangkan Pasar Modern, Pertahankan Pasar Tradisional

Kembangkan Pasar Modern, Pertahankan Pasar Tradisional

Pedagang Cabai di Pasar Tradisional Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Pembangunan pasar-pasar modern adalah bagian dari konsekuensi logis dari perkembangan sosial ekonomi dan pembangunan kota.

“Hal ini, tentunya seiring dengan gaya hidup masyarakat perkotaan, yang menginginkan tempat belanja yang bersih dan nyaman,” jelas Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, dalam sambutannya saat menghadiri Grand Opening Pasar Modern Graha Raya yang berlokasi Jl. Boulevard Graha Raya, RT.002/RW.010, Sudimara Pinang, Kecamatan Pinang, Sabtu (25/5/2023).

Namun, lanjut Sachrudin, bukan berarti pasar tradisional tak berperan banyak, apalagi sampai termarginalkan. Bahkan, keberadaan pasar tradisional harus tetap dipertahankan, karena masyarakat kalangan menengah ke bawah masih sangat membutuhkannya.

“Untuk itu, Pemkot terus berupaya agar pasar modern jangan sampai memojokkan dan menggerus pasar tradisional dan pedagang kecilnya, melainkan melestarikannya dan meningkatkan posisi pasar tradisional sebagai penggerak ekonomi daerah,” ucapnya.

Dengan peresmian pasar ini, Sachrudin, berharap, dapat memberikan fasilitas yang layak bagi pedagang pasar sehingga para pedagang pasar bisa berdagang pada tempat yang layak, tertib, aman dan nyaman.

“Dan tentunya, turut menambah pilihan berbelanja bagi masyarakat. Selain pasar yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah, seperti Pasar Malabar, Pasar Induk dan sebagainya, yang selama ini juga turut memberikan kemudahan dan manfaat pada masyarakat dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari,” tutupnya seraya berterima kasih kepada pihak pengembang pasar yang telah melibatkan para pelaku UMKM di wilayah Pinang dalam kegiatan hari ini.

“Terus libatkan mereka (UMKM) ya pak,” pesan Sachrudin pada perwakilan pengembang Pasar Modern Graha Raya.

(Ril/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini