Beranda Pemilu 2024 Kembali Lolos ke Senayan, Adde Rosi: Alhamdulillah Masih Diberikan Amanah

Kembali Lolos ke Senayan, Adde Rosi: Alhamdulillah Masih Diberikan Amanah

Caleg DPR RI dapil Banten I Adde Rosi Khoerunissa usai memberikan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

SERANG – Politisi Golkar yang juga calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Banten I, Adde Rosi Khoerunissa mengaku bersyukur kembali duduk sebagai caleg terpilih hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.

Perempuan yang akrab disapa Aci itu sebelumnya sempat dipastikan tidak lolos ke Senayan setelah menduduki posisi ketujuh dari 6 kursi yang dijatahkan di dapil yang meliputi wilayah Kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang itu.

Sebelumnya, terdapat 6 caleg terpilih yang dipastikan lolos ke Senayan, yakni Ahmad Fauzi (PKB), Rizki Natakusumah (Demokrat), Ali Zamroni (Gerindra), Tia Rahmania (PDIP), Arif Rahman (NasDem) dan Neng Siti Julaiha (PPP).

Namun, berdasarkan hasil pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2024 yang dilakukan KPU RI, Rabu (20/3/2024), PPP dinyatakan tak lolos ambang batas parlemen atau parlemntary trsehold sebesar 4 persen yang disyaratkan untuk menempatkan wakilnya di DPR RI.

PPP mendapatkan 5.878.777 suara dari total 84 dapil. Sementara jumlah suara sah Pileg DPR RI 2024 di yang mencapai 151.796.630 suara, PPP hanya meraup 3,87 persen suara.

Hasil tersebut juga mengkandaskan asa caleg PPP, Neng Siti Julaiha untuk duduk di DPR RI. Sebaliknya, dewi fortuna masih berpihak ke politisi Golkar yang juga istri dari Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022, Andika Hazrumy.

Saat dimintain tanggapan, Aci mengaku bersyukur masih diberikan amanah kembali masuk ke senayan lagi, dan segenap masyarakat yang masih memilih dirinya pada Pileg 2024.

“Alahamdulillah masih diberikan amanah untuk kembali menjadi anggota DPR RI kembali dan masih diberi kepercayaan oleh masyarakat,” katanya singkat.

Dengan lolosnya Aci kembali ke Senayan juga memastikan tiga orang petahana DPR RI yang kembali duduk di kursi empuk DPR RI. Sementara, dua petahana lainnya yakni Ahmad Dimyati Natakusumah (PKS) dan Hasbi Jayabaya sudah dipastikan tak lolos. (Mir/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ