Beranda Pemerintahan Kembali Kerja Jadi Walikota Tangerang, Arief Langsung Pungut Sampah di Puspemkot

Kembali Kerja Jadi Walikota Tangerang, Arief Langsung Pungut Sampah di Puspemkot

106
0
Foto istimewa medcom.id

TANGERANG – Arief Arief R Wismansyah kembali bekerja sebagai Walikota Tangerang usai cuti kerja selama 130 hari untuk mengikuti pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tangerang.

Di hari pertamanya, Arief sempat terkejut saat melihat banyaknya sampah berserakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Melihat kondisi itu, orang nomor satu di Kota Tangerang ini sontak memungut dan membersihkannya. Tindakan yang telah dilakukannya tersebut pun langsung diikuti oleh petugas keamanan yang berjaga di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

“Ayo jaga selalu kebersihan baik di rumah, ruang publik, maupun tempat kerja kita untuk kenyamanan bersama dan kota yang kita cintai,” ujar Arief, Minggu (24/6/2018) dikutip dari medcom.id.

Arief R Wismansyah dan Sachrudin kembali melanjutkan jabatannya sebagai wali kota dan wakil wali kota Tangerang, usai menjalani masa cuti kampanye Pilkada Kota Tangerang.

Dalam lima bulan terakhir, keduanya meletakkan jabatannya dan digantikan Pejabat sementara (Pjs) wali kota Tangerang, M. Yusuf.

Serah terima jabatan itu telah dihelat di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu 23 Juni 2018. Namun, dalam acara itu, Arief dan Sachrudin yang tak diperkenankan hafdir oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) lantaran masih dalam mengikuti masa kampanye. Keduanya diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri.

Sekretaris Daerah Provinsi Banten Ranta Soeharta menjelaskan, batas waktu kepemimpinan Arief dan Sachrudin di Kota Tangerang hingga 24 Desember 2018.

“Arief dan Sachrudin kan masih menjabat sebagai walikota dan wakil walikota hingga 24 Desember 2018. Kemarin, mereka itu hanya cuti kampanye. Sekarang, kita telah serahkan kembali kepada wali kota definitif yang cuti ini. Hasil dari Pjs beberapa bulan atau memori pekerjaan apa saja yang sudah dilakukan, diserahkan kembali ke pak Arief dan Sachrudin. Agar tahu apa saja yang sudah dikerjakan oleh Pjs,” pungkasnya. (Red)