Beranda Peristiwa Kemarau Panjang, Wakil Walikota Tangsel Dorong Dinas Perbanyak Tanam Pohon

Kemarau Panjang, Wakil Walikota Tangsel Dorong Dinas Perbanyak Tanam Pohon

378
0
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Peringatan akan datangnya kemarau panjang yang melanda DKI Jakarta dan Banten telah dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, lokasi yang terkena dampak kemarau panjang itu adalah Kecamatan Ciputat, Pondok Aren, dan Serpong. Selain itu sedikit wilayah dari Kecamatan Setu.

Menyikapi itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menyuruh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (Ketapang) Tangsel agar segera memperbanyak menanam pohon.

“Dinas pertanian saya minta untuk memperbanyak tanaman-tanaman penghijau sepanjang tahun. Nanti mereka akan saya dorong di tempat tertentu untuk menanam pohon-pohon hijau atau pohon pelindung,” ujar pria yang akrab dipanggil Bang Ben di Gedung DPRD Tangsel, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya, Pemkot Tangsel telah menggelar rapat bersama Dinas Kesehatan, Puskesmas, PMI, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, dan Disketapang, untuk mengantisipasi hal-hal yang buruk terjadi, seperti kesehatan anak-anak di musim kemarau ini.

“Dinas Kesehatan saya minta untuk mengantisipasi penyakit ISPA dan penyakit lain yang disebabkan oleh cuaca yang sangat kering, khawatir anak-anak kecil itu radang, ISPA, dan lainnya,” pungkasnya. (Ihy/Red)