Beranda Pemerintahan Kelurahan Minim Sarana Penyimpanan, PPK Ciwandan Baru Distribusikan Logistik Pemilu

Kelurahan Minim Sarana Penyimpanan, PPK Ciwandan Baru Distribusikan Logistik Pemilu

Logistik Pemilu di Kantor Kecamatan Ciwandan yang akan didistribusikan. (Foto : Gilang)

CILEGON – Minimnya sarana penyimpanan logistik Pemilu di Kantor-kantor kelurahan, memaksa pendistribusian logistik di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, baru dilakukan pada Selasa (16/4/2019) atau H-1 hari pencoblosan.

“Logistik pemilu ini memang sengaja didistribusikan sampai malam nanti, karena tempat penyimpanan di Aula Kelurahan yang tidak memadai. Makanya hari ini langsung akan diserahkan ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) untuk menjamin dan menjaga agar tidak terjadi kerusakan,” ungkap Camat Ciwandan, AH Junaedi, Selasa (16/4/2019).

Diketahui, sebelum mendistribusikan logistik pemilu, pihaknya terlebih dulu menggelar apel gabungan barsama seluruh stakeholder setempat untuk memastikan agar perhelatan demokrasi yang akan diikuti oleh sekira 33.172 jiwa Daftar Pemilih Tetap dan 80 Daftar Pemilih Tambahan di wilayah itu dapat terakomodir besok. “Harapan kami adalah agar pemilu besok dapat berjalan kondusif,” katanya.

Senada dikatakan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat, Muhlasin. Ia mengatakan pendistribusian logistik ke 133 TPS pada enam kelurahan di waktu yang mepet tersebut dilakukan langsung oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) dengan dibantu aparat TNI dan Polri.

“Jadi PPS langsung mendistribusikannya di 133 TPS, 1 TPS itu 5 kotak suara, dimulai dari Kelurahan Tegal Ratu, Banjarnegara dan kelurahan-kelurahan yang lain juga menyusul, karena terus berjenjang mudah-mudahan sore ini sudah selesai. Penyimpanan logistik ini langsung di TPS, tempatnya sudah cukup memadai” ujarnya.

Pantauan BantenNews.co.id di Aula Kantor Kecamatan saat itu, sejumlah petugas bahkan masih membungkus kotak suara berikut logistik lainnya untuk terus didistribusikan langsung ke TPS-TPS.

“Karena kan cuaca juga tidak bisa kita tebak, seperti adanya gerimis kemarin, hal-hal demikian makanya perlu kita antisipasi dengan bungkus plastik. Jadi kemasan plastik ini akan terus terbungkus sampai jam tujuh pagi besok, jadi tidak perlu ada kegiatan apa pun sebelum waktu itu apalagi kita juga sudah menyortir ulang logistik setelah KPU. Alhamdulillah sejauh ini belum ada kendala,” katanya. (dev/red)