Beranda Artis Keluarkan Single Terbaru, B-Circle Gaet Bassist Sahara

Keluarkan Single Terbaru, B-Circle Gaet Bassist Sahara

Personel B-Circle

SERANG – Band rock asal Kota Serang, B-Circle, kembali mengeluarkan single lagu yang kali ini bertajuk 2019. Karya terbaru ini merupakan hasil kolaborasi apik bersama musisi kenamaan yakni Agil drummer Whizzkid Jakarta dan Ahmad Sebastio yang merupakan bassist dari band Sahara.

Sebagai informasi, 2019 ini merupakan rilis yang kelima dari B-Circle setelah lagu Inspirasi Biru, Berikan Sesuatu, Flying High dan Bittersweet.
Ahmad Sebastio mengungkapkan, lagu ini tercipta berawal dari keresahan karena dampak virus corona. Ia hanya membuat lirik diiringi musik yang sederhana. Sementara aransemen bahkan judul diserahkan sepenuhnya kepada B-Circle.

“Karena saya telah mengenal B-Circle baik personalnya maupun karyanya, makanya saya bisa mempercayakan lagu ini kepada mereka. Saya yakin di tangan mereka lagu ini akan menjadi karya yang luar biasa,” ungkap Sebastio, Rabu (1/6/2022).

Gayung bersambut, B-Circle mencurahkan segenap kemampuannya dalam menggarap lagu 2019. Di tangan Iman Tole (Bassist), Vicky Kalengkongan (guitar), Raga Wolimonov (guitar) dan Iwan Beenk (Vocal) materi tersebut kini telah bisa dinikmati melalui berbagai platform music digital seperti Spotify, Youtube Music, Resso, Joox dan banyak lagi.

“Saya mengisi bass di beberapa part. Meskipun pengerjaannya melalui jarak jauh karena saya posisi di Bandung dan mereka di Serang, tapi dengan mendengarkan hasilnya saya merasa sangat puas. Jauh melebihi ekspektasi. Saya berharap lagu ini juga bisa dinikmati masyarakat,” ungkapnya.

Senada dengan Sebastio, Drummer Wizzkid Agil mengakui jika awal kolaborasi ini didasari pertemanannya yang erat dengan vocalist B-Circle. Namun tekadnya lebih menguat ketika mendengarkan calon lagu yang disodorkan kepadanya.

Selain itu, Agil menyatakan bahwa B-Circle memiliki kemampuan yang tinggi dalam mengemas sebuah karya sehingga kekhasannya muncul dengan kuat. “Ini bukan hanya pendapat saya, tapi memang sudah terbukti dari lagu-lagu yang telah dirilis. B-circle itu memiliki kamar tersendiri, dan saya berharap lagu 2019 bisa mendongkrak musik rock di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Iwan Beenk, sang vocalist B-Circle mengungkapkan bahwa merupakan sebuah kehormatan bagi B-Circle karena bisa berkolaborasi dengan bassist Sahara dan drummer Wizzkid yang merupakan musisi handal yang telah melegenda secara nasional.

Menurutnya, 2019 lagu yang sangat monumental mengingat pada tahun tersebut dunia digemparkan dengan mewabahnya Covid-19.

“Bisa dikatakan bahwa 2019 merupakan titik awal dari banyaknya perubahan dalam berbagai hal. Kami ingin mengingat momen ini, kami ingin mengabadikan peristiwa ini. Tidak peduli saat ini sudah 2022 ataupun nanti sudah 2023, tapi 2019 tetap akan selalu menjadi sejarah. Karena itulah saya memberikan judul 2019,” terangnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini