Beranda Uncategorized Keluarga Pekerja Migran Asal Tangerang yang Meninggal di Arab Saudi Kesulitan Cari...

Keluarga Pekerja Migran Asal Tangerang yang Meninggal di Arab Saudi Kesulitan Cari Informasi

Pekerja Migran Indonesia (PMI) bernama Sanah (21) warga Desa Klutuk, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang dikabarkan meninggal dunia

KAB. TANGERANG – Keluarga Sanah (21), pekerja Migran Indonesia (PMI) asal warga Desa Klutuk Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang yang dikabarkan meninggal dunia di Arab Saudi kesulitan mencari informasi.

Ayanah orangtua korban menceritakan awal Sanah sebagai pekerja migran pada April tahun 2019. Selama itu komunikasi dengan sang putri baru empat kali ketika tiba di Arab Saudi.

“Empat kali komunikasi itu pada tahun 2019. Sejak tahun 2020 hingga saat ini tidak bisa komunikasi,” kata Ayanah kepada wartawan, Sabtu (30/1/2021)

Saji, Ayah korban bahkan mencoba terus berkomunikasi dengan pihak penyedia pemberangkatan, namun terkesan tidak berkenan untuk bertemu.

“Berulangkali berkomunikasi dengan Sponsor pemberangkatan namanya H. Azis untuk mendapat kejelasan kabar tersebut. Namun pihak sponsor justru menutup diri enggan menemui,” ungkap Saji

Sementara, Kepala Desa Klutuk, Maki mengatakan dia bersama keluarga Sanah mendatangi rumah sponsor bertempat di Carenang. Namun, hasilnya tetap nihil, lantaran pihak sponsor itu tak bisa ditemui.

“Atas musibah yang menimpa warga saya, maka saya hanya ingin meminta pertanggungjawaban pihak Sponsor dan pihak-pihak terkait yang memberangkatkan Saudari Sanah,” ujar Maki

Dirinya mengaku sudah menempuh langkah lain yakni menyampaikan hal ini kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tangerang. Hanya saja, membenarkan jika Sanah telah meninggal dan perkembangan lainnya belum ada.

“Pihak Disnaker mengabarkan kepada saya bahwa Saudari Sanah sudah meninggal dunia. Namun sejauh ini belum ada perkembangan lain,” ujarnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini