Beranda Peristiwa Keluarga Pasien Panik, Gudang Milik Dinkes Serang Terbakar

Keluarga Pasien Panik, Gudang Milik Dinkes Serang Terbakar

Petugas Damkar Kabupaten Serang sedang berusaha memadamkan api di lokasi kebakaran. (Foto: Ade/ bantennews.co.id)

SERANG – Gudang bekas penyimpanan peralatan medis Rumah Sakit dr Drajat Prawiranegara Serang terbakar. Akibatnya, sejumlah pasien panik melihat kobaran api yang membesar.

Kebakaran yang diduga akibat pembakaran sampah itu terjadi sekitar pukul 17.20 WIB. Api cepat membesar sehingga membuat sejumlah keluarga pasien panik. Sebab, letak gudang berada di pintu gerbang masuk rumah sakit.

“Panik saya, ngeliat api besar takutnya ke situ (ruang perawatan),” ujar salah seorang keluarga pasien, Ubaid, Senin (10/9/2018).

Ketua RT setempat, Dadang Priatna mengatakan lokasi pembakaran merupakan bekas gudang milik Dinkes Kabupaten Serang yang kemudian diserahkan kepada pihak RS milik Pemkab Serang untuk digunakan perluasan lahan parkir.

“Informasi dari masyarakat api dari pembakaran sampah menjalar ke dalam gudang yang terbuat dari seng,” ujar Dadang.

Dia mengatakan, di dalam gudang terdapat sejumlah peralatan pencetakan alat medis untuk membuat WC portable dan septictank serta tumpukan plastik jenis fiber. “Kalau di dalam engga ada yang nungguin, tadinya buat perluasan lahan parkir rumah sakit,” katanya.

Untuk menjinakkan api, sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Serang dan Kota Serang diterjunkan. Bahkan, dua mobil water canon milik kepolisian dikerahkan.
Berdasarkan data yang dihimpun tak tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hingga berita ini ditulis petugas masih melakukan proses pendinginan dari mobil Brimob.(Dhe/Red)