Beranda Pemerintahan Keluarga Berkualitas Tingkatkan Kesejahteraan

Keluarga Berkualitas Tingkatkan Kesejahteraan

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menyelenggarakan acara peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV yang dirangkaikan dengan pencanangan bhakti TNI KB Kes Terpadu tingkat Kota Cilegon yang digelar di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Kamis (2/8/2018)

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menyelenggarakan acara peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke XXV yang dirangkaikan dengan pencanangan bhakti TNI KB Kes Terpadu tingkat Kota Cilegon yang digelar di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Kamis (2/8/2018).

Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan saat ini pihaknya berupaya untuk mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dengan melakukan berbagai kegiatan-kegiatan yang terpadu, terintegrasi dan berkesinambungan.

“Kami Pemkot Cilegon sedang berupaya mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dengan melakukan berbagai kegiatan yang terpadu seperti gelar dagang, melalui Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPKS) serta dilaksanakannya gebyar semarak pelayanan keluarga Berencana (KB),” terangnya.

Edi juga mendukung atas inovasi Badan kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yaitu dalam pembentukan Kampung KB. “Saya sangat mendukung atas inovasi BKKN, yaitu pembentukan kampung KB, karena melalui program KB akan menciptakan keluarga yang berkualitas, serta dapat mengendalikan jumlah penduduk, yang nantinya diharapkan dapat mengurangi jumlah angka keluarga prasejahtera,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Edi juga menyampaikan kabar gembira kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon bahwa pada tanggal 24 Juli Kota Cilegon menerima penghargaan sebagai Kota layak anak.

“Keberhasilan Kota Cilegon menjadi Kota layak anak adalah berasal dari keluarga, semoga dengan diberikannya penghargaan ini, dapat meningkatkan semangat kita dalam mewujudkan keluarga yang penuh dengan cinta dan kasih sayang,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Lili Edi Ariadi dalam sambutannya mengungkapkan diselenggarakannya acara ini ebagqai bentuk komitmen pemerintah terhadap keluarga dan anak di Kota Cilegon.

“kegiatan ini dilakukan atas dasar komitmen pemerintah Kota Cilegon dalam mensejahterakan keluarga dengan semangat kebersamaan sehingga dapat membentuk manusia berkualitas yang dimulai dari keluarga,”ujarnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini