Beranda Politik Kelompok Tani dan Pelaku UMKM Lebak Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Kelompok Tani dan Pelaku UMKM Lebak Dukung Sandiaga Uno Maju Pilpres 2024

Ratusan petani yang tergabung dalam kelompok tani Sandiuno Lebak mendukung Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno majub di Pilpres 2024

LEBAK – Ratusan petani yang tergabung dalam kelompok tani Sandiuno Lebak mendukung Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menjadi maju di Pilpres 2024 mendatang.

Umtini, perwakilan petani di Desa Banjarsari, Kabupaten Lebak mengatakan bahwa Sandiaga uno merupakan figur pemimpin yang kerja nyata, peduli kepada rakyat kecil dan ia adalah ahli ekonomi. Maka dari itu, pihaknya yang tergabung dalam kelompok tani Lebak sangat menginginkan beliau menjadi Presiden di tahun 2024 nanti.

“Kami yakin beliau bisa mendukung petani maju untuk membangun swasembada pangan di Indonesia,” kata Umtini, Minggu (24/4/2022).

Ia mengaku, selama ini para petani terkendala masalah bibit serta pupuk yang sulit didapat. Selain itu, petani juga sulit bersaing dengan barang impor sehingga hasil dari panen dijual murah.

“Kita berharap untuk kedepannya ada sosok seorang pemimpin yang sangat peduli kepada para petani, untuk bisa mendukung swasembada pangan, serta memudahkan petani mendapatkan bibit dan pupuk,” ucapnya.

Selain para petani, emak-emak hingga pelaku UMKM dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) juga mendukung Sandiaga Uno untuk menjadi Presiden.

“Disaat pandemi perekonomian di Indonesia ini sangatlah terpuruk. Namun, sejak Sandiaga Uno menjabat menjadi Menparekraf dengan perlahan perekonomian mulai merangkak naik,” ucap Irma, perwakilan UMKM dan Ekraf Lebak.

Irma mengatakan, kita sudah mengetahui jika Sandiaga Uno telah terbukti dan menghasilkan bukti nyata. Maka dari itu, Sandiaga Uno bisa dijadikan contoh untuk pejabat lainnya.

“Ia (Sandiaga Uno) jelas sudah terbukti nyata, bukannya hanya omong doang (omdo) dan memberikan harapan palsu, jadi sudah pantaslah jika Sandiaga Uno sosok yang ideal untuk menjadi Presiden 2024 nanti,” katanya. (Tra/San/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News