Beranda Kampus Kelompok KKM 42 UNIBA 2022, Mahasiswa Adakan Lokakarya di Desa Siketug Kabupaten...

Kelompok KKM 42 UNIBA 2022, Mahasiswa Adakan Lokakarya di Desa Siketug Kabupaten Serang

Kelompok KKM 42 Universitas Bina Bangsa (UNIBA) 2022 melaksanakan Lokakarya di Kantor Desa Siketug, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, (24/08/2022).

KAB. SERANG – Kelompok Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) 42 Universitas Bina Bangsa (UNIBA) 2022 melaksanakan Lokakarya di Kantor Desa Siketug, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, (24/08/2022).

Dalam agenda kegiatan ini, mahasiswa KKM 42 Uniba memaparkan beberapa program kerja yang sudah berjalan terutama dalam hal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berbasis teknologi.

Pada era modern ini perkembangan teknologi telah banyak menunjukan kemajuan yang sangat luar biasa. Banyak hal dari sektor kehidupan yang telah menggunakan keberadaan dari teknologi itu sendiri. Salah satu kekuatan ekonomi yang selama ini menjadi penunjang ekonomi negara indonesia dan kekuatan ekonomi daerah adalah kehadiran pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Maka dari itu Kelompok KKM 42 Uniba dalam hal ini sekaligus membimbing pelaku usaha dalam menggunakan teknologi pemasaran e-commerce.
Mengapa teknologi perlu diperhatikan dalam pengembangan suatu progam? Tentu nya di era modern ini perkembangan teknologi telah banyak menunjukan kemajuan yang sangat luar biasa.

Banyak hal dari sektor kehidupan yang telah menggunakan keberadaan teknologi itu sendiri. Salah satu kekuatan ekonomi yang selama ini menjadi penunjang ekonomi negara indonesia dan kekuatan ekonomi daerah adalah kehadiran pelaku UMKM.

Dalam acara Lokakarya ini, kelompok KKM 42 mahasiswa UNIBA memaparkan beberapa progam kerja yang sudah berjalan dan sudah dilaksanakan. Beberapa pemaparan yang sudah dipaparkan mengenai progam kerja dan sosialisasi kepada masyarakat setempat di Desa Siketug.
Harapan lebih dari Kepala Desa Siketug untuk memberikan Motivasi terhadap Pelaku UMKM agar bisa mengembangkan UMKM dengan pemasaran yang lebih modern dengan memanfaatkan digitalisasi dalam pengembangan suatu wilayah.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 42 Anton Nasrullah mengatakan bersyukur semua kegiatan dan Proker berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Semoga segala kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa kkm 42 ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Desa Siketug,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua kelompok KKM 42 Uniba Aghi Septian Zikry berharap dengan adanya beberapa program yang telah kami kerjakan dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Siketug dan terus dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat.

Sementara Kepala Desa Siketug, Sutihat mengatakan kegiatan mahasiswa diharapkan bisa memberikan motivasi terhadap pelaku UMKM agar bisa mengembangkan UMKM dengan pemasaran yang lebih modern dengan memanfaatkan digitalisasi.

Acara ini juga sekaligus menjadi penutupan atau perpisahan kelompok KKM 42 UNIBA di Desa Siketug pada Tahun 2022.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini